Bitcoin Resmi Jadi Alat Pembayaran Sah di El Salvador

23

Who just bought up a lot of Bitcoins?

El Salvador.
 
Whoaaa, why?
In case you forgetEl Salvador baru aja nih mengumumkan di Juni kemaren kalo negara tersebut bakal melegalkan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di sana. Terus beberapa bulan kemudian which was Senin tanggal 6 September 2021 kemaren, Presiden El Salvador Nayib Bukulele bilang kalo pemerintah El Salvador udah beli Bitcoin sebanyak 200 koin, karena besokannya kebijakan penggunaan Bitcoin mulai berlaku gengs. Nah terus, di hari berlakunya kebijakan tersebut, Bukulele beli 150 koin lagi. Hal ini dilakukan demi ngebantu transisi aset kripto tersebut jadi mata uang legal di El Salvador.
 
I see.
Dengan begini, resmi deh El Salvador jadi negara pertama yang menggunakan aset kripto jadi alat bayar yang sah di negaranya. Hal ini dianggap sebagai eksperimen ni gengs karena belom pernah dicoba sebelumnya. Di negara-negara lain, Bitcoin dan aset kripto lainnya cuma dipakai sebagai alat investasi setara saham, obligasi, bahkan emas.
 
Interesting… Keep going.
Oleh karenanya, Bitcoin wajib diterima jadi alat pembayaran yang sah di semua transaksi yang dilakukan di El Salvador. Gak cuma itu, warga El Salvador juga bisa melakukan pembayaran pajak pake Bitcoin juga ni gengs. Fancy banget gak siiiih~
 
Terus mekanisme buat warganya gimana tu buat pake Bitcoin?
Nah jadi, warga El Salvador bakal diminta untuk nge-download aplikasi “Chivo Wallet”, aplikasi dompet digital yang dibikin oleh pemerintah El Salvador buat warganya ni. Dari pemakaian pertama, semua warganya bakal dapet Bitcoin yang seharga 30 USD untuk nge-promote pemakaian awal Bitcoin ni gengs sebagai alat pembayaran transaksi yang sah di El Salvador.
 
Got it. Anything else?
Nah ngomong-ngomong dompet digital, di Indonesia udah ada beberapa aplikasinya loh. Salah satunya adalah Zipmex untuk memudahkan kamu berinvestasi aset kripto. Gak cuma jadi platform investasi digital aja ni gengs, di Zipmex kamu bisa dapet banyak keuntungan dengan menggunakan dua fitur andalan Zipmex yaitu ZipUp dan ZipLock. Cuuuus dicoba, siapa tau jadi sarang cuan baru kamu gengs!
 
*This is a sponsored content. Meaning, we got something in return from posting this.