Tokyo Olympics 2020 Updates

41

When you’ve been keeping up with the Olympics…

Nontonin Olimpiade Tokyo 2020 tuh bikin invested banget gak sih, sama kayak hubungan kamu dan gebetan kamu, uhuk. We understand that, so here’s your Olympics roundup!
  • First update tentang posisi Indonesia di ajang olahraga empat tahunan ini. Per kemarin, 1 Agustus 2021 pukul 18.30 WIB, klasemen Indonesia ada di urutan 57 dengan perolehan sementara 1 medali perak dan 2 medali perunggu.
  • Next update dari kontingen bulu tangkis Indonesia, ada Greysia/Apriani yang mencetak sejarah dengan menjadi tim ganda putri pertama Indonesia yang masuk ke babak final Olimpiade di cabang bulu tangkis. Sebelumnya, keduanya menang dalam pertandingan melawan tim Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 2 set dan skor akhir 21:19 dan 21:17. Duo Grey/Ap bakal bertanding di babak final nanti yang bakal digelar hari ini jam 11.00 WIB gengs, jangan sampe ketinggalan!
  • Masih dari cabang olahraga bulu tangkis, tim ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dalam pertandingan perebutan medali perunggu melawan tim Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pertandingan yang digelar hari Sabtu kemarin berlangsung selama 3 set dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21. Gapapa gengs, yang penting kita tau kalo the Daddies udah ngasih yang terbaik. Thank you for fighting!
  • Kabar juga datang dari tunggal putra, di mana Anthony Sinisuka Ginting gagal ke final tunggal putra badminton Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dengan skor  16-21 dan 11-21 dari Chen Long pada semifinal di Musashino Forest Sport Plaza. Adapun untuk perebutan medali perunggu, Ginting bakal menghadapi Kevin Cordon dari Guatemala dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, 2 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB.
  • Now is the time for international updates. Ada yang seru dan penuh drama nih gengs. Novak Djokovic yang merupakan atlet  tenis dari Serbia, ngelempar raketnya di tengah-tengah pertandingan hari Sabtu kemaren. Iya guys, segitunya gara-gara doi kemungkinan besar bakal kalah di set itu dari lawannya, Pablo Carreno Busta dari Spanyol. Akhirnya doi ngundurin diri dari pertandingan tersebut dengan alasan cedera bahu. Katanya sih doi frustasi banget karena dalam waktu kurang dari 24 jam sebelumnya, doi udah kalah dari pemain Jerman, Alexander Zverev.
  • Abis itu, ada Anastasija Zolotic nih yang merupakan atlet perempuan pertama dari Amerika Serikat yang memenangi medali emas di cabang olahraga Taekwondo pada 25 Juli 2021 kemaren gengs. Anastasija menang setelah mengalahkan Tatiana Minina dari tim Russian Olympic Committee di kategori 57 kg. Daaan tau gak sih guys, dia baru 17 tahun loh! Kurang keren apa lagi coba?
  • Another female is making history for her country and this one comes from the PhilippinesHidilyn Diaz menjadi atlet pertama yang ngasih medali emas ke Filipina. Hidilyn menang di cabang olahraga angkat beban perempuan kategori 55 kg Senin, 26 Juli 2021 minggu lalu. How cool is that, huh?
  • Buat kamu yang suka nonton sepak bola, kamu juga perlu tahu nih bahwa weekend kemarin, Timnas sepakbola perempuan Amerika Serikat baru aja lolos ke babak semi final setelah mengalahkan Timnas perempuan Belanda lewat adu pinalti. Selanjutnya, Megan Rapinoe dkk bakal berhadapan sama timnas Kanada di laga semifinal nanti.