Paus Francis Muncul Pada Iklan Layanan Masyarakat

31

Who just shot his new commercial?

The Pope.
Yep, kamu ga salah baca gengs. Pemimpin Vatikan dan umat Katolik di seluruh dunia ini baru aja muncul di public service announcement (PSAatau iklan layanan masyarakat. Isi iklannya adalah himbauan terhadap masyarakat buat melakukan vaksinasi. Dalam iklan tersebut, Paus Francis bilang kalo “getting vaccinated is an act of love”. Selain itu, Pope Francis juga memastikan bahwa kalo kita divaksin, berarti kita nggak cuma memastikan keselamatan diri kita sendiri, tapi juga orang di sekitar kita.
 
Lebih jauh Paus Francis juga bilang bahwa kalo di awal-awal pandemi, yang jadi perhatian Gereja Katolik adalah distribusi vaksin yang adil dan merata hingga ke orang-orang yang kurang mampu. Tapi saat ini, di mana tingkat vaksinasi udah lumayan tinggi dan dipastikan gratis, maka concern sekarang adalah gimana meyakinkan masyarakat yang ragu buat divaksin. Makanya, doi bikin iklan layanan masyarakat ini deh.
 
Terus guys, Paus Francis juga berpesan bahwa mendapatkan vaksin yang udah diregulasi pemerintah dan jelas keamanannya ini merupakan kewajiban moral yang harus dilakukan sama siapapun yang bisa melakukannya. Gak cuma Paus Francis, iklan ini juga menampilkan enam kardinal dan uskup agung dari seluruh penjuru Benua Amerika, mengingat Paus Francis ini born and raised di Argentina.
Iklan ini bekerjasama dengan Ad Council yang merupakan lembaga non-profit dan emang sering bikin iklan layanan masyarakat kayak gini.
 
Yep, let’s get vaccinated!