Harga Bitcoin Naik Lebih Dari 20%

38

What’s going up but not your salary?

Bitcoin.
Yoi guys, buat kamu-kamu yang invest di cryptocurrency khususnya bitcoin, kamu pasti nyadar banget bahwa over the weekend kemarin, harga bitcoin lagi naiiik banget, di mana kenaikannya sampe lebih dari 20 persen! Yuhuuu saatnya cuan-cuan-cuan…
 
HAH? Kok bisa sih?
Bisa dong. Salah satu faktor penyebabnya adalah Amazon, sebagai salah satu marketplace terbesar di dunia baru aja buka pengumuman lowongan kerjaan buat seseorang yang bakal bekerja untuk “melakukan inovasi di bidang keuangan dan sistem pembayaran” dan jobdesc-nya adalah untuk bikin strategi pengembangan produk digital currency-nya Amazon. Opening ini tentunya bikin masyarakat jadi mikir, “Wah jangan-jangan Amazon bakal mulai make bitcoin ni….”
 

Gara-gara itu aja harganya bisa naik??
Yep, in case you need a refresher, aset digital aka cryptocurrency itu terkenal dengan sifatnya yang volatile, atau gampang banget naik turun. Jadi emang spekulasi atau satu twit dari Elon Musk aja bisa bikin nilai bitcoin-mu berubah cepat. Adapun salah satu faktor yang menentukan harga bitcoin adalah makin luasnya penggunaan mereka. Jadi kayak kasus sekarang nih, kalo Amazon mau make, baru spekulasinya aja udah bisa bikin harga bitcoin naik sampe 20%, tapi kalo misalnya ada pembatasan dari penggunaannya (kayak pemerintah China yang di tahun ini baru aja melarang penggunaan bitcoin untuk transaksi), maka nilainya bakal turun.

 
Is it safe tho?
Well, it depends on where you put your money at. Tapi sebagai konteks, kamu perlu tahu bahwa jumlah bitcoin itu terbatas di dunia, yaitu cuma ada 21 juta keping. Nah kalo bitcoinnya udah abis, maka kayak barang-barang bernilai ekonomi lainnya, banyak ahli keuangan yang memprediksi nilainya bakal naik, karena adanya kelangkaan. FYI guys, saat ini jumlah bitcoin di seluruh dunia udah tinggal 2,6 juta keping, dan emang gak akan ada supply baru lagi.
 
WHOOOA I need to buy some, then!
Well, before you invest in crypto, remember that just like any other forms of investment, it comes with risks. Jadi emang gain dari crypto ini bisa cepet dan banyak banget, tapi juga resiko lose-nya tinggi. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk meminimalisir resiko kerugian adalah dengan bertransaksi kripto di platform yang trusted dan regulated sama pemerintah.
 
Emang ada?
Ada. Everybody, meetZipmex. Platform jual-beli aset kripto yang aman, karena dana kamu bakal diasuransikan. Selain itu, biaya transaksi di Zipmex juga rendah, dan dengan bunga yang nyampe 8% per tahun! Terus ni guys, kalo kamu daftar jadi pengguna Zipmex sekarang (sampe tanggal 7 Agustus) terus kamu beli aset emas digital, maka kamu bakal dapet cashback 100% dan berkesempatan menangin motor Yamaha Nmax. Yuk, daftar deh. Ni linknya nih.