Aktivis Lingkungan Greta Thunberg

366

Who’s on the cover of Vogue?

Aktivis lingkungan, Greta Thunberg.
Yep. Greta Thunberg yang merupakan teenage climate activist jadi model di halaman depan majalah Vogue Scandinavia edisi pertama. Adapun alasan pemilihan Greta ini adalah karena menurut Vogue, mereka bangga banget sama Greta karena doi dianggap figur Scandinavian yang penting, apalagi soal kepeduliannya sama lingkungan. Hal ini dianggap sejalan banget ni sama visi Vogue Scandinavia yang juga mengarah ke sustainability.
 
Selain jadi cover, di edisi ini, Greta ngomongin soal peran dari industri fast fashion terhadap kerusakan lingkungan. FYI, fast fashion atau industri busana yang memproduksi pakaian dalam jumlah besar dengan bahan yang murah dan harmful terhadap lingkungan ini emang lagi jadi sorotan selama beberapa tahun belakangan ini gengs. Praktik ini dianggap buruk banget karena pakaian yang diproduksi jadi lebih mudah rusak sehingga berpotensi menambah limbah tekstil gengs. Not to mention
Advertisement
 biasanya industri ini membayar para pekerjanya dengan sangat kecil. Nah menurut Greta, kalo kita membeli produk fast fashion, kita ikut berkontribusi dalam praktik tersebut, yang mana merusak lingkungan dan melakukan eksploitasi kepada para pekerjanya. Selain itu juga, banyak banget ni fast fashion brands yang melakukan greenwashing, alias bikin kesan seakan-akan mereka ramah lingkungan padahal kenyataannya gak kayak gitu. Gimana gengs, kalian setuju gak?
Advertisement