Pemerintah Iran Buatkan Dating App untuk Warganya

405

When the pandemic has made you swipe more often than you should…

Meet, Hamdam.
Online dating app buatan pemerintah Iran yang emang dikhususkan buat mereka-mereka yang pengen nikah dan punya hubungan jangka panjang. Jadi guys, Hamdam ini merupakan dating app yang dikembangkan oleh lembaga negara di Iran yang ngurusin soal kebudayaan, namanya Tebyan Cultural Institute. Lembaga ini kemudian mengembangkan Hamdan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang berfungsi untuk menyambungkan mereka yang pengen nikah tapi masih single. Di Iran sendiri, Hamdam ini merupakan satu-satunya dating app yang diizinkan oleh negara, sedangkan platform dating app lainnya, meskipun populer, dianggap ilegal.
 
Nah, terus kenapa sih pemerintah Iran sampe harus repot-repot bikin dating app sendiri? Karena emang ternyata belakangan ini guys, angka pernikahan di sana menurun, terus angka perceraian meningkat, dan angka kelahiran anak-anak juga menurun. Karenanya, pemerintah lagi jor-joran banget nih, meningkatkan angka pernikahan dan memberikan insentif pada warganya yang punya anak. Salah satunya dengan menghadirkan Hamdam ini, yang bertujuan untuk menghadirkan “lasting and informed marriage” 
Advertisement
buat para penggunanya. Untuk memastikan bahwa para match emang cocok banget, Hamdam ga cuma pake AI, namun mereka juga mewajibkan penggunanya melakukan tes psikologi dan menugaskan seorang konsultan untuk mendampingi para pasangan selama empat tahun pertama pernikahan mereka.
Advertisement