Hubungan Romantis Berawal Dari Pertemanan

409

When you grew up watching Kuch Kuch Hota Hai…

Yoi guys, kamu pasti familiar kan, sama film India Kuch Kuch Hota Hai? Itulooo yang pemeran cowoknya, namanya Rahul (diperankan Shahrukh Khan), eventually jadian sama sahabatnya sejak lama, yaitu Anjali yang diperankan oleh Kajol. Padahal, mereka udah melewati drama-drama India yang banyak pohon-pohonnyaa… Anyway, ternyata kisah romansa kayak gini bisa banget terjadi di kehidupan nyata guys, nggak di film India doang.
 
Kenapa? Karena hasil riset yang dilakukan para psikolog di University of Victoria in British Columbia, Canada menemukan bahwa kebanyakan hubungan romantis itu dimulai dari hubungan pertemanan. Jadi dalam penelitiannya, para researcher meneliti hubungan dari 1.900 pasangan di Kanada dan Amerika Serikat, dengan berbagai latar belakang. Hasilnya ditemukan bahwa 66% dari para pasangan itu bilang bahwa mereka awalnya temenan dulu, sebelum memutuskan untuk pacaran. Adapun durasi temenannya rata-rata adalah 22 bulan. Selain itu, banyak pasangan yang mengakui bahwa ketika mereka awal-awal temenan, mereka nggak nyangka bakal berakhir pacaran. FYI guys, penelitian ini disebut juga berhasil men-challenge
Advertisement
 pandangan bahwa cinta muncul dari ketertarikan sejak awal ketemu (Love at first sight, anyone?). Nyatanya, kamu justru lebih mungkin jadian sama orang yang kamu udah temenan lama, karena kamu udah jauh lebih mengenal mereka.
Advertisement