Anjing Benar-benar Bisa Memahami Manusia

374

When your dog has been the only one who truly understands you…

You’re probably right.
Yep, buat kamu-kamu yang melihara anjing, ada kabar baik nih. Karena ternyata hasil penelitian terbaru menemukan bahwa setelah melewati masa belasan ribu tahun sebagai human’s bestfriend, dogs have literally become humans’ bestfriend, aka mereka bener-bener bisa memahami manusia.
 
Jadi dalam hasil studi yang dirilis oleh jurnal Current Biology Senin lalu, disebutkan bahwa para peneliti membandingkan kemampuan “pemahaman” hewan terhadap manusia, di mana pada penelitian ini, yang dibandingkan adalah anak anjing dan anak serigala. Hasilnya guys, dengan situasi kontak erat dengan manusia dalam jangka waktu dan intensitas yang sama, diketahui anak anjing lebih bisa “memahami” manusia dibandingkan anak serigala. Terus, kenapa bisa begini ya? Well
Advertisement
, menurut para researchers, kemampuan para anak anjing itu nggak lepas dari fakta bahwa anjing emang udah turun temurun jadi peliharaan manusia aka didomestikasi sejak belasan ribu tahun lalu. Hasilnya, kemampuan memahami ini pun diwariskan pada para anak anjing. Meanwhile, kayak yang kita tahu, serigala lebih banyak menghabiskan waktunya di alam liar. Finally, penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa anak anjing peliharaan memiliki skill untuk bekerja sama dan berkomunikasi pada manusia sejak usia yang masih sangat muda.
 
Now you know who can understand you better than Siri…
Advertisement