Siang Kemarin McDonald’s Indonesia Merilis BTS Meal di seluruh cabang McD di Indonesia

22

When you’ve been hearing about BTS meal…

Stop. Stealing. Those. Nuggets, V. 
Because ARMY are waiiiiting for hours to get their hands on BTS meal.

 
Really?
Yep. Karena kemarin banget, McDonald’s Indonesia baru aja merilis BTS Meal jam 11:00 siang di seluruh cabang McD di Indonesia. Hal ini kemudian bikin pembelian membludak, orderan ojol ngantri nggak abis-abis, hingga pesanan DriveThru yang harus ngantri berjam-jam.
 
Wah, what’s in the meal? 
Jadi, BTS meal adalah menu kolaborasi antara our favorite boys, BTS,  dan restoran fast food McDonald’s.  Adapun isi dari the BTS Meal ini adalah chicken nuggets, french fries, coke, dan dua saus spesial ala Korea Selatan: sweet chili sauce & cajun sauce. Selain makanan, BTS dan McDonald’s juga bikin beberapa limited merchandise like hoodies, t-shirts, bathrobes, socks, and sandals. Nah, BTS Meal nggak cuma dirilis di Indonesia, tapi dijadwalkan akan dirilis di 49 negara.
 
Whoaaaa….
Yoi, secara pecinta BTS ini banyak banget, maka pembelian atas BTS meal ini langsung membludak di hari pertama. Nggak cuma ngantri, #BTSMeal juga jadi trending topic di Twitter Indonesia dengan total lebih dari 90 ribu twit.
 
Terus kalo mau beli gimana?
Jadi, BTS Meal ini nggak bisa makan ditempat, namun bisa dipesan melalui McDelivery (website dan aplikasi McDonald’s), GoFood, GrabFood, dan juga Shopee Food. That’s why kemarin, cabang-cabang McDonald’s padat sama antrian driver ojol juga drive thru-nya.  Bahkan menurut keterangan driver ojol, mereka harus mengantri sampai sekitar tiga jam, demi mendapatkan BTS Meal.
 
Seriously?! 
Yes. Gara-gara banyak banget yang mesan dan antri, beberapa gerai McD di Indonesia akhirnya ditutup sama Satpol PP, TNI, Satgas Covid-19 karena menciptakan kerumunan.  Adapun beberapa cabang McD yang ditutup adalah yang di Karawang, Cikini, Medan, Gambir, Depok, and so on.  Meanwhile, di Denpasar, ada kerumunan di hampir semua cabang McD yang akhirnya juga dibubarin sama Satpol PP.  Selain itu, di beberapa cabangnya di Jakarta, McD juga sampe harus menutup orderan via daring karena pesanan yang membludak. FYI, antrian McD juga menimbulkan kemacetan di beberapa cabang se-Indonesia.
 
Gokil ugha.
Yoi. Akibat kehebohan BTS Meal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pengelola McD akan dipanggil terkait kerumunan massa yang terjadi di berbagai cabang McD.  Meanwhile, para ARMY mengumpulkan donasi untuk driver ojol yang berjuang mendapatkan BTS Meal untuk mereka.  So far, donasinya udah mencapai lebih dari 60 juta rupiah! Donasi tersebut juga dilakukan dalam rangka merayakan BTS Anniversary yang jatuh pada 13 Juni nanti.
 
I see, anything else? 
FYI, kejadian ini hampir sama kayak di Malaysia yang udah duluan merilis BTS Meal pada 26 Mei lalu. Keramaian tersebut sampai membuat tim medis di Malaysia pada bete karena kasus di Malaysia lagi tinggi-tingginya, tapi kok pada berani ngantri ramai-ramai. So, untuk ARMY yang belum sempat beli BTS Meal, don’t worry ‘cause BTS Meal bakal berlaku selama bulan Juni ini kok.  Plus, ternyata udah ada lho yang jualan kemasan paket BTS Meal di e-commerce like Tokopedia, Shopee, dan harganya sekitaran Rp 300 – 500an ribu.
 
Would you buy them?