Selasa Kemarin Kabinet di Thailand Menyetujui Rencana Pembukaan Kembali Lokasi Wisata Phuket Buat Para Turis Internasional

62

What’s more exciting than Han Ji Pyong’s sandbox?

Phuket Sandbox.
Yep guys. gak kayak sandbox di series Startup-nya Netflix, maka Sandbox yang mau kita bahas adalah soal Sandbox-nya negara tetangga, Thailand. Jadi Selasa kemarin, kabinet di Thailand baru aja meng-acc rencana pembukaan kembali lokasi wisata Phuket buat para turis internasional. Nah, rencana ini bernama “Phuket Sandbox”, di mana wisatawan yang dateng wajib udah divaksin dan jadinya nggak perlu menjalani karantina lagi. Terus, vaksin yang digunakan  juga harus masuk ke dalam daftar vaksin yang di-approve WHO, dan para wisatawan juga harus datang dari negara-negara dengan risiko Covid-19 yang rendah maupun sedang. Terus ni guys, selama di Phuket, para wisatawan juga udah boleh berenang, snorkeling, dan jalan-jalan dengan bebas, tanpa aturan pembatasan apa pun. Meski begitu, penggunaan masker masih wajib.
 
Anyway, kebijakan ini tentunya diharapkan bisa membangkitkan lagi ekonomi Phuket yang ancur-ancuran tahun lalu gara-gara pandemi Covid-19. Pasalnya, Phuket relies heavily on tourism, dan pembatasan perjalanan tentunya bikin bisnis pariwisata di sana turun drastis.