Antonio Guterres Dipilih Lagi Menjadi Sekjen PBB Selama Lima Tahun Ke Depan

387

Who’s just got a new contract at work?

Antonio Guterres. 
Yep, karena minggu lalu, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres baru aja dipilih lagi menjadi Sekjen PBB selama lima tahun ke depan. Terkait pemilihan ini, Guterres yang berasal dari Portugal mengatakan bahwa dia terharu banget dan jadi makin semangat karja demi mewujudkan perubahan di dunia. FYI guys, Guterres jadi calon tunggal yang mendapat dukungan dari 193 negara anggota PBB.
 
Nah, pada periode keduanya, Guterres mengatakan bahwa dia akan fokus ke pencegahan berbagai isu, seperti konflik-konflik, perubahan iklim, pandemi, kemiskinan, dan kesenjangan sosial.  FYI, Guterres diusulkan untuk lanjut jadi Sekjen PBB oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Antony Blinken dan Kanselir Jerman Angela Merkel.  Menurut Blinken, Guterres cocok jadi Sekjen karena dia ‘results-oriented’
Advertisement
 dan seorang ‘capable leader in a demanding role’.  Meanwhile, Merkel memuji komitmen Guterres terhadap solusi-solusi perdamaian dalam konflik-konflik dan perlindungan perubahan iklim.

Advertisement