Pemprov DKI Melarang Kegiatan Takbir Keliling di Jakarta selama Idul Fitri dan Lebaran Nanti

62

For when you love going out for Takbiran…

Not this year, again gengs. 
 
Kenapa? 
Karena kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria baru aja menegaskan bahwa Pemprov DKI melarang kegiatan takbir keliling di Jakarta selama Idul Fitri dan lebaran nanti.
 
Is it because of the pandemic?
Yep, apa lagi dong. Jadi keputusan ini diambil bersamaan dengan keputusan bahwa ada pembatasan kapasitas untuk solat Idul Fitri nanti, which is hanya 50 persen dari total kapasitas masjidnya.
 
Kalo Salat Ied di area terbuka boleh kali ya…
Belum tahu guys, masih dipertimbangkan. Tapi most likely bakal boleh sih. Kata Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies Baswedan Selasa lalu, Pemprov sih rencananya mau ngizinin pelaksanaan salat Idul Fitri di area terbuka. Hal ini karena kalo outdoor gitu kan pengaturan jarak antar-jamaah bakal lebih mudah dilakukan.
 
Oh gitu, go on… 
Nah selain melarang takbiran keliling, Pemprov DKI juga melarang pejabat di lingkungannya untuk menggelar open house atau silaturahmi ke rumah-rumah (lebaran).  Jadi, kayak tahun lalu, lebarannya secara virtual dulu.  Menurutnya, pelarangan mudik adalah keputusan yang tepat, mengingat tahun lalu, kalau ada libur panjang, jumlah kasus pasti naik.
 
Iya sih..anything else? 
Terkait peraturan-peraturan ini, Pak Riza berharap supaya warga ibu kota taat terhadap aturan pemerintah, utamanya terkait pelarangan mudik.  Hal ini demi menjaga anggota keluarga yang berada di kampung halaman. In case you forgot, pelarangan mudik berlaku pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 demi menghambat penyebaran virus covid-19 di tanah air.