Pemerintah China Resmi Tutup Jalur Pendakian dari Wilayah Tibet ke Gunung Everest, Sebagai Antisipasi Resiko Penyebaran Covid-19

36

What’s being closed due to pandemic?

Mount Everest.
Yep, minggu lalu, pemerintah China udah secara resmi menutup jalur pendakian dari wilayah Tibet ke Gunung Everest, sebagai antisipasi atas resiko penyebaran Covid-19. Dalam keterangan dari kantor berita China Xinhua News Agency beberapa waktu lalu, disebutkan bahwa pemerintah udah nggak ngasih izin pendakian lagi buat para pengunjung yang mau naik gunung lewat jalur Tibet. Hal ini demi menghindari interaksi antara pendaki yang naik dari China dengan yang datang dari jalur Nepal, secara di Nepal lagi terjadi lonjakan kasus Covid-19.
 
Di Nepal sendiri, kamp pendakian sudah ditutup demi menghindari penyebaran Covid-19 di antara para pendaki. FYI guys, saat ini, angka kasus Covid-19 di Nepal memang lagi meningkat, di mana pada Jumat minggu lalu, dilaporkan bahwa ada lebih dari 8.000 kasus Covid-19. Menurut catatan dari Menteri Kesehatan Nepal, 29% dari total kasus di sana ditemukan dalam 10 hari terakhir.