Zoom Escaper, Aplikasi yang Cocok Untuk Kamu yang Sudah Bosan Meeting di Zoom

633

For when you’re singing, “I am so sick of running as many zoom meetings as I can…”

You sing, you lose!
Anyway, meet: Zoom escaper. Sebuah aplikasi yang cocok buat kamu yang udah bosen banget meeting di Zoom. Jadi sesuai sama namanya, aplikasi ini dibuat supaya kamu bisa escape’  dari meeting Zoom-mu. Caranya, kalo dipasang, aplikasi ini bakal mengeluarkan suara yang bising banget, sampai-sampai orang lain yang ikut meeting bakal males dengerin kamu dan bakal meminta kamu untuk keluar dari meeting-nya. Sam Lavigne, pembuat aplikasi ini, berharap kalau ciptaannya itu bakal bikin orang-orang jadi lebih mudah ‘melarikan diri’ dari Zoom calls-nya dan bisa bekerja lebih sedikit. Terus, Lavigne juga bilang bahwa dia penasaran tentang bagaimana caranya melakukan ‘sabotase’ di konteks digital, dan menurutnya Zoom Escaper adalah salah satunya. Lavigne juga bilang kalau aplikasinya itu sama aja kayak Skiving Snackbox
Advertisement
-nya Weasley twins, di Harry Potter. Jadi dalam cerita sihir tersebut, kakak-adik Weasley bikin snack yang bisa menyebabkan berbagai hal boongan kayak muntah-muntah, idung berdarah, pingsan, dll, demi bikin murid yang mengkonsumsinya bisa cabs dari kelas. Nah, Zoom Escaper itu sama kayak gitu, tapi yha in real life.
 

FYI, di aplikasinya itu ada kumpulan suara yang annoying banget yang bisa kamu pilih untuk ‘keluar’ dari Zoom meeting-mu. Adapun suara-suara yang bisa muncul adalah suara koneksi jelek, kayak fake static sounds, suara echo, hingga suara kamu ngomong tapi nggak jelas dan susah dipahami. Pokoknya annoying banget deh.

 
The most genius invention in 2021 goes to…
Advertisement