Teknologi Kedokteran Menjadi Salah Satu Penyebab Jumlah Anak Kembar Mencapai yang Tertinggi Dalam Sejarah

435

For when you’ve been seeing a lot of twins on Instagram…

That’s probably because…
Emang jumlah anak kembar yang di dunia yang saat ini udah mencapai yang tertinggi dalam sejarah. Yep, begitulah guys, jadi berdasarkan data yang dikumpulkan oleh Oxford University, diketahui bahwa jumlah twins secara global naik terus sejak tahun 1980an. Jadi itungannya tuh, pada tahun 1980, dari 1000 kelahiran maka ada 12 anak kembar. Nah saat ini, angka anak kembarnya bertambah hingga tiga kali lipat. Hal ini berdasarkan pada data kelahiran yang dikumpulkan di 165 negara sejak 1980 sampai 2015.
 
Terus, kok bisa sih jumlah anak kembar ini bertambah?
A few reasons, but mostly, thanks to the medical world yang teknologinya makin canggih. Jadi, kemajuan di teknologi kedokteran bikin penggunaan IVF aka bayi tabung makin sering, khususnya buat pasangan yang baru berkeluarga di usia yang lebih tua. Nah jadi kalo mengikuti program ini, biasanya perempuan bisa mendapat hormon tambahan untuk menstimulasi produksi telur sehingga memungkinkan untuk produksi dua telur secara bersamaan. Selain itu, klinik bayi tabung juga biasanya memasukkan dua atau tiga embryo ke rahim untuk meningkatkan kemungkinan si telur bisa survive
Advertisement
. Hal inilah yang menghasilkan kehamilan anak kembar, kembar tiga, atau lebih. One more thing, kenaikan ini juga dipicu dengan makin tingginya kesuksesan atas prosesi kelahiran bayi kembar. Yep, thanks again buat kemajuan teknologi, kelahiran bayi kembar yang biasanya sangat beresiko kini bisa diminimalisir resikonya sehingga kedua bayi bisa lahir dengan selamat.
 
Clap, clap, clap…
Advertisement