Phuket Thailand mulai Bulan Juli 2021 Akan Kembali Dibuka Untuk Wisatawan yang Sudah Divaksin Covid-19

105

For when you’re already vaccinated and so ready for a vacation…

In July, you can go to Phuket.
Yep guys, pantai terkenal di Thailand itu mulai Bulan Juli mendatang bakalan kembali buka buat wisatawan lho! Dalam keterangan resminya, disebutkan bahwa untuk para wisatawan yang udah divaksin, maka mereka bisa berlibur di Phuket tanpa harus dikarantina. Selain itu, secara Thailand juga udah memulai program vaksinasinya, maka pemerintah setempat optimis bahwa per Juli nanti, jumlah warga yang udah divaksin di wilayah Phuket udah mencapai 60-70 persen. Artinya, wilayah tersebut bakal cukup aman untuk kembali dibuka demi menghidupkan kembali pariwisata dan ekonominya.
 
Lebih jauh, Phuket juga bakal jadi program percontohan di mana wilayah tersebut bakal buka tiga bulan lebih cepat dibanding daerah lain di Thailand. Tujuannya ya untuk menghidupkan kembali pariwisata yang mati suri sejak tahun lalu. Targetnya sih, per akhir tahun ini, Thailand udah selesai memvaksin 50 persen dari warganya.
 
FYI guys, sebagai negara yang cukup bergantung dengan sektor pariwisatanya, Thailand termasuk yang paling terdampak negatif karena munculnya pandemi Covid-19. Meski begitu, Thailand dinilai sukses dalam membendung penyebaran virus, dengan hanya kurang dari 100 kematian dan 30 ribu kasus yang tercatat sejak Januari 2020 lalu.
 
Bye, we’re packing…