Netflix Berencana Menyisihkan Dana Untuk Lembaga Keuangan atau Organisasi Peningkatan Ekonomi di Komunitas Warga African-American

61

For when you’ve been enjoying Bridgerton on Netflix…

You may wanna watch more.
Karena minggu lalu Netflix baru aja mengumumkan rencananya untuk menyisihkan 2% dari total cash holdings-nya ke lembaga keuangan atau organisasi yang secara langsung men-support peningkatan ekonomi di komunitas warga African-American di Amerika Serikat. Yep, jadi untuk awal-awal, Netflix bakal mengalokasikan dana sebesar US$100 juta untuk inisiatif ini, di mana US$25 juta di antaranya bakal dialokasikan untuk pengembangan ekonomi kelompok African-American, dan US$10 juta bakal dialokasikan untuk Hope Credit Union yang berfokus untuk pengembangan ekonomi komunitas tersebut di wilayah Selatan AS. Dengan alokasi ini, HOPE memperkirakan bahwa dana dari Netflix tadi bakal cukup untuk memberikan dukungan keuangan pada lebih dari 2.500 entrepreneurs, homebuyers, and consumers of color, dalam dua tahun ke depan.
 
Selain itu, Jumat lalu, Netflix juga baru aja meluncurkan penelitiannya di bidang keberagaman buat para aktor dan aktris, termasuk juga para kru di belakang kamera. Laporan dari penelitian ini akan menunjukkan progress apa aja yang udah dilakukan Netflix untuk menciptakan keberagaman di film-film yang diproduksinya, dan laporannya ini bakal dirilis terus setiap 2 tahun sekali hingga 2026 mendatang.