Nama-nama Orang yang Berpotensi Nyampres di 2024

68

For when it’s still 2021, but you gotta be prepared…

For Pemilu Presiden 2024.
 
It’s in 2024, rite?
Rite, but dari sekarang, udah bermunculan nih guys, nama-nama orang yang berpotensi nyapres di 2024.
 
Hmmm menarique. Siapa aja?
Wait, but before we dive deeper, kamu perlu tahu bahwa nama-namanya ini didapat dari hasil survei yang dilakukan sama Lembaga survei Indikator Politik Indonesia yang baru aja merilis hasil survei pilihan anak muda terhadap calon presiden 2024 pilihannya, kemarin. Adapun nama-nama ini adalah…jeng jeeengg…..
 
Buruan plz.
OK. Jadi di posisi pertama dan tertinggi ada Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan yang menjadi pilihan terbanyak di antara 17 nama lainnya. Adapun nama-nama lain yang ada di bursa capres itu juga ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
 
OK…
Yang menarik, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Pak Burhanudin Muhtadi bilang, bahwa dari survei ini diketahui bahwa Pak Anies paling banyak mendapat pilihan dari pendukung Prabowo-Sandi di tahun 2019 lalu. Meanwhile, para pemilih Pak Jokowi sih, terbagi ke berbagai nama.
 
Terus terus, apa lagi yang menarik?
Dijelaskan Pak Burhan juga bahwa kalo dilihat berdasarkan etnis, maka anak muda Jawa paling banyak memilih Ganjar Pranowo sebesar 22,1% disusul dengan Anies di 12,2%, dan di posisi selanjutnya ada Sandiaga Uno di angka 10,3%. Adapun di kalangan anak muda Sunda, nama Gubernur Ridwan Kamil paling tinggi dipilih yaitu sebesar 28,6%, disusul Anies sebesar 15,5%, dan Prabowo-Sandi masing-masing di 10,3%.

Got it, Anything else I should know?
FYI guys, jadi survei nasional suara anak muda ini dilakukan pada 4 – 10 Maret 2021. Adapun respodennya adalah anak muda berusia 17 hingga 21 tahun dan jumlahnya sebanyak 1.200 responden. Adapun metode surveinya dilakukan dengan menggunakan kontak telepon, dengan asumsi metode simpel random sampling, ukuran sampel 1.200 repsoden memiliki margin of error sekitar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95%.
 
Jadi guys, scroll lagi ke atas dikit coba… nah, pilih siapaaa? XD