Museum Seni Terkenal Louvre di Paris, Prancis Merilis Online Platform yang Memamerkan Lebih dari 480.000 Karya Seni

92

For when you want to visit Museum Louvre, but the pandemic hit…

Now, you can do it online.
Yes gengs, jadi museum seni terkenal Louvre yang ada di Paris, Prancis baru aja merilis online platform yang memamerkan lebih dari 480.000 karya seni yang merupakan koleksinya per Jumat lalu. Dengan adanya galeri online tersebut, maka para pecinta seni dan peneliti bisa mengakses seluruh koleksi dari Museum Louvre secara online dari mana aja dan gratis!
 
Menurut keterangan media yang baru aja dirilis minggu lalu, disebutkan bahwa website resmi dari museum Louvre bakal men-showcase delapan department dari museum tersebut, including Islamic art and Renaissance sculptures, barang-barang antik dari Mesir, hingga lukisan dari berbagai pelukis di seluruh dunia (Pssst….lukisan terkenal Mona Lisa-nya Leonardo da Vinci juga ada di sini loh!).
 
Terkait fitur ini, Direktur the Louvre Jean-Luc Martinez bilang bahwa hal ini merupakan hal yang baru, di mana mereka memberikan akses gratis ke seluruh koleksi karya seni di museum tersebut. Menurutnya, konten digital ini juga bakal menarik para pecinta seni untuk datang dan melihat karya-karyanya secara langsung setelah pandemi Covid-19 berakhir. FYI guys, gara-gara pandemi Covid-19, Museum Louvre udah tutup sejak Oktober tahun lalu.

“Bagi jajaran di lingkungan Pemprov DKI yang mengalami pelecehan, jangan ragu untuk melaporkan.”
 

Angin segar buat kamu-kamu yang pernah jadi korban pelecehan seksual, apa pun bentuknya, kalo kamu kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, maka Pak Gubernur Anies Baswedan meminta kamu supaya nggak ragu-ragu melaporkan dugaan pelecehan itu ke badan kepegawaian daerah. Pernyataan ini menyusul adanya laporan dugaan pelecehan seksual oleh Kepala Badan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda, yang akhirnya sekarang udah dinonaktifkan.

Yep, always stand up for yourself…