Meghan dan Harry Bercerita tentang Kehidupan Mereka sebagai Anggota Kerajaan Inggris

51

Who’s just got eeeeeverbody’s attention?

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 
Agree.

Iya guys. Sejak kemarin, pemberitaan terkait pasangan kerajaan Inggris yang kini tinggal di California, Amerika Serikat itu lagi ramai jadi pembicaraan di mana-mana. Alasannya, adalah wawancara bombastis mereka sama Oprah Winfrey yang baru aja tayang kemarin.

 
WHOAAAA
Yep, nah dalam wawancaranya itu, Meghan dan Harry buka-bukaan guys, soal kehidupan mereka sebagai anggota kerajaan Inggris, dan ternyata yhaa emang nggak seindah kisahnya Cinderella.
 
Gimana gimana maksudnya?
Jadi Meghan yang diwawancara duluan bercerita bahwa the moment dia bergabung ke keluarga kerajaan setelah menikah sama Pangeran Harry, dia langsung ngerasa kesepian karena doi emang nggak boleh ke mana-mana, even untuk makan siang sama temen-temennya. Hal ini kemudian bikin Meghan merasa terisolasi sampe muncul keinginannya untuk bunuh diri. To make it worst, pas dia minta support untuk menghadapi keinginan bunuh dirinya, pihak istana tidak memberikan izin, dengan alasan hal itu bakal menarik banyak perhatian. Pokoknya keluarga kerajaan harus lay low, titik.
 
I also heard things about racism…
Iya itu juga. Jadi ketika hamil Baby Archie, Meghan cerita bahwa ada anggota kerajaan yang sempat mempertanyakan, kira-kira pas lahir, anaknya Meghan bakal segelap apa ya warna kulitnya? (FYI, Meghan Markle is half African American). Harry juga mengkonfirmasi tentang pembicaraan tersebut, tapi keduanya nggak mau menyebut siapa yang menyampaikan hal tersebut. “That would be very damaging to them,” gitu katanya.
 
Geeeezz…
Pada kesempatan yang sama, Meghan juga mengklafirikasi isu yang bilang bahwa doi bikin kakak iparnya, Kate Middleton nangis menjelang hari pernikahannya. Menurut Meghan, justru dia lah yang nangis gara-gara perbedaan pendapat sama Kate soal flower girl, namun yhaa masalahnya udah selesai. Kate udah meminta maaf dan Meghan juga bilang bahwa Kate adalah orang baik. FYI guys, Meghan juga membahas soal perbedaan liputan media Inggris atas dirinya dan Kate Middleton yang bedaaa banget. Contohnya aja, pas keduanya makan alpukat di masa hamil, pemberitaan Kate berisi “alpukat membantu dengan mual-mual di pagi hari,” namun buat Meghan, artikelnya jadi dihubung-hubungkan sama kekurangan air dan kerusakan lingkungan.
 
Good lord. Terus kalo Pangeran Harry ada curhat gak?
Yep. Doi juga cerita bahwa hubungannya dengan papanya, Prince Charles tengah tegang sejak dirinya memutuskan keluar dari kerajaan. Ketika pertama kali menyampaikan niatnya untuk keluar itu, Harry udah ngomong sama papanya, dan papanya meminta Harry untuk menyampaikan maksud dan tujuan secara tertulis aja, termasuk tanggal pengumumannya. Selain itu, pihak Istana juga menghentikan semua aliran dana buat Harry, dan doi bilang bahwa yang dimilikinya waktu itu adalah warisan dari mendiang Putri Diana aja.
 
:’)
Terkait keputusannya untuk keluar dari kerajaan Inggris, Harry juga bilang bahwa dia nggak menyesal sama sekali dan justru ini emang perlu dilakukan demi menyelamatkan keluarganya. Harry bilang, dia harus menghindari sejarah terulang (referring to his mom), namun kali ini bakal lebih bahaya karena ditambahin isu ras dan hadirnya sosial media juga.
 
Got it. Anything else?
FYI, sejak interview tersebut, Meghan dan Harry ‘diserang’ sama media Inggris.  Bahkan, nama Meghan diplesetin jadi “Megxile” and so on. Banyak juga yang bilang bahwa wawancara ini bakal mengguncang dunia kerajaan, kayak wawancara Putri Diana beberapa tahun lalu saat mengomentari rumor suaminya selingkuh sama Camilla Parker Bowles (yang sekarang jadi istrinya). Dalam wawancaranya waktu itu, Lady D bilang “Well, there were three of us in this marriage, so it was a bit crowded.”  Anyway, the good news is, Meghan dan Harry juga mengumumkan kalau mereka bakal punya a baby girl!