Jakarta Masuk Posisi ke-17 Kota Tersehat Dunia

40

For when you realllly want to live healthier this year…

You probably can consider living in Jakarta.

Yep, seriously. Jadi gengs, lembaga YouGov yang basisnya di Inggris baru aja merilis riset tentang kota-kota tersehat di dunia, dan tahu gak? Jakarta masuk posisi ke-17 doooong. Whoaaaa!

Jadi dalam melakukan risetnya ini, Tim YouGov di Lenstore menganalisa 44 kota di seluruh dunia untuk mencari tahu kota mana yang paling gampang untuk menerapkan pola hidup sehat.  Terus, ada 10 metrik kehidupan sehat yang diukur, which includes tingkat obesitas sampai ke tingkat polusi. Nah, 10 metrik ini yang menentukan skor dari setiap 44 kota tadi.

Nah, hasil risetnya Yougov ini menunjukkan bahwa Amsterdam adalah kota tersehat di dunia karena penduduk di sana lebih sering pakai sepeda, jalan kaki, dan pakai transportasi umum dengan tingkat obesitasnya di angka 20,4 persen. Meanwhile, tingkat obesitas di Jakarta juga rendah, yaitu 6,9 persen. Terus, Jakarta juga punya 114 aktivitas luar ruang, dan 833 tempat yang dapat dikunjungi.  Moreover, biaya untuk jadi anggota gym juga nggak gitu mahal dibanding kota-kota lain like Madrid atau Seoul.  Tapi ya nilai yang paling buruk di Indonesia ya polusinya gengs, which is 84,39, jauh lebih tinggi dibanding Madrid (52,68) dan Seoul (57,82). Dengan berbagai indikator ini, maka Indonesia “nangkring” di posisi 17, deh.
 
Not bad…