Lembaga Eksplorasi Uni Eropa Membuka Lowongan Sebagai Astonot

92

When “Fly me to the moon” is not only on your playlist…

But you can actually fly to the moon guys.

 
How?
By working as an astronoutJadi baru banget nih guys, lembaga eksplorasi luar angkasanya Uni Eropa, namanya The European Space Agency (ESA) membuka lowongan buat jadi astronot. FYI, lowongan ini baru buka lagi untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.
WOW.
Yep, jadi untuk program astronotnya ini, pihak ESA mendorong perempuan untuk daftar. Dalam keterangan yang dirilis Senin lalu, mereka bilang bahwa keberagaman yang diharapkan dalam program ini nggak cuma dalam hal gender, tapi juga asal, usia, latar belakang, hingga disabilitas. Jadi yhaa bermacam background didorong untuk daftar.
Cool…
Rite? Nah untuk bisa ikutan program jadi astronotnya ESA ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, kayak lulusan jurusan Ilmu Alam, teknik mesin, atau kedokteran, dan punya pengalaman selama at least tiga tahun di bidang tersebut. Selain itu, para peminat juga diharapkan berada dalam kondisi fisik yang sehat dan kalo bisa sih, berusia antara 27-37 tahun. Ga guys, ga ada “berpenampilan menarik”, Ga ada.
 
Olrite. I’ll apply then!
Bisa, bisa, karena pendaftarannya bakal dimulai dari 31 Maret sampe 28 Mei mendatang. Jadi dalam prosesnya, kamu bakal melewati 6 tahap seleksi dan proses ini berakhir di Oktober tahun depan. TAPI, pendaftar ternyata harus berkebangsaan salah satu dari negara-negara anggota ESA gengs, meaning, yha di Eropa.