Warga New Zealand Hadiri Konser dan Pesta Tahun Baru Tanpa Social Distancing

540
For when you spent the NYE at home, watching Netflix…The Kiwis definitely had a better New Year’s Eve than yours…

Yep guys, karena pada masa liburan tahun baruan kemarin, warga di New Zealand udah bisa menghadiri konser musik tanpa harus social distancing dan pake masker. Jadi  untuk menutup tahun 2020, festival musik tahunan bernama Rhythm and Vines digelar di Gisborne, suatu wilayah di utara New Zealand pada 29-31 Desember 2020 lalu. Ada sekitar 30 ribu warga yang hadir dalam festival ini tanpa harus melakukan protokol kesehatan, secara emang negaranya udah berhasil meng-handle pandemi Covid-19. Nggak cuma bisa nonton live music
Advertisement
 langsung, para pengunjung juga bisa makan-minum-nongkrong di lokasi tempat digelarnya konser. Hal ini tentu saja berbeda banget sama scene tahun baruan di belahan dunia lain yang harus lockdown demi menghindari penyebaran virus Covid-19.
 FYI guys, selama ini, New Zealand emang kerap kali dipuji atas kemampuannya meng-handle penyebaran Covid-19. Caranya? Yha buru-buru menutup perbatasan, contact tracing, dan memberlakukan nation-wide lockdown ketika kasus yang ditemukan masih sedikit. Alhasil, saat ini kasus positif di NZ udah tinggal kurang dari 80 kasus aja.
Advertisement