Tidak Ada Penerbangan Pramugari Japan Airlanes Kerja Sebagai Penjaga Kuil

43
For when your trip to Japan last year was cancelled…Well, let’s hear this JAL Airlines story instead…

Jadi guys, kamu pasti tahu bahwa seiring dengan munculnya si pandemi U-know-what, salah satu industri yang paling terdampak adalah penerbangan. Banyak negara yang menutup perbatasannya hingga menyebabkan mayoritas penerbangan batal dan ujung-ujungnya, banyak pilot dan pramugari yang juga nggak kerja karena nggak ada penerbangan.
Nah setelah berbulan-bulan out-of duty, pas tahun baru kemarin, Japan Airlines aka JAL Airlines membuka kesempatan buat para pramugarinya untuk bekerja sebagai Miko,- julukan buat penjaga kuil agama Shinto. Jadi emang kondisinya, kuil-kuil di Jepang itu banyak yang kekurangan penjaga, dan pihak maskapai kemudian berinisiatif untuk menawarkan para pramugarinya yang emang udah lama nggak bertugas untuk jadi Miko pas tahun baru, di mana kuil-kuil ini biasanya mendapat kunjungan yang lebih banyak dari biasa.
Para Miko yang berminat kemudian bisa daftar lewat perusahaan dan akan diberi pelatihan singkat terkait etika melayani pengunjung kuil dan memastikan dipatuhinya protokol Covid-19. Rencananya, para Miko ini akan bertugas sampe 11 Januari mendatang.