Palau Diprediksi Negara Yang Bebas Dari Covid-19

109

Who will be soon free from Covid-19?Palau.

Yep, salah satu negara yang terletak di Kepulauan Pasifik itu diprediksi bakal jadi negara yang segera bebas dari Covid-19.
HAH kok bisa??? Ya beberapa alsan gengs, pertama, karena sampe sekarang Palau masih belum mencatatkan satupun kasus dan kematian karena Covid-19. Hal ini karena mereka gercep banget menutup semua perbatasannya sejak Maret tahun lalu, pas Covid-19 melanda dunia. Abis itu mereka juga rajin melakukan testing terhadap warganya yang berjumlah sekitar 18ribuan orang, sehingga resiko penyebaran virus bisa terus di-tracking.
Adapun alasan kedua, sebagai negara yang punya “free association” sama Amerika Serikat, Palau juga dapet akses ke program pengadaaan vaksin AS, Operation Warp Speed. Hasilnya, Palau udah mulai menerima kiriman vaksin Moderna dari AS dan sejak awal minggu ini, dan mereka juga udah mulai memvaksinasi warganya. Itung-itungannya sih, dengan jumlah vaksin yang diterima, jumlah populasi, dan target vaksinasi (yaitu gausah semuanya, tapi cukup 80% aja dari populasi), maka Palau bisa bebas dari Covid-19 pada Mei mendatang. Jadi emang guys, makin dikit populasi, maka makin gampang dan makin cepat juga program vaksinasinya dilaksanakan.
 
Clap clap clap…