Konsumsi Gorengan Porsi Kecil Beresiko Gangguan Jantung dan Stroke

48

For when you reallllly love gorengan…

Same.
Tapi ada kabar buruk nih guys, buat kita-kita pecinta gorengan atau makanan apapun yang digoreng. Jadi penelitian yang baru aja dirilis Senin lalu di Heart Journal menyebutkan bahwa bahkan porsi kecil goreng-gorengan bisa meningkatkan resiko gangguan jantungmu secara signifikan. Jadi dalam itungannya, kalo kamu mengkonsumsi sekitar 114 gram (sekitar setengah mangkuk kecil) makanan digoreng dalam seminggu, maka risiko kamu mengalami gangguan jantung atau stroke akan naik 3%, dan risiko gagal jantung sebesar 12%.
Kenapa kok bisa sih goreng-gorengan itu bahaya banget? Karena gini guys, ketika makanan itu digoreng, makanannya akan menyerap lemak dari minyak, dan bikin makananmu lebih berkalori. Jadinya, makanan-makanan ini mengandung trans fat yang tinggi, dan trans fat inilah yang bahaya buat jantungmu.
Selain bisa ditemukan di goreng-gorengan, berbagai jenis makanan yang mengandung trans fat tinggi di antaranya adalah kue-kue manis, pizza, cookies, biskuit, dan makanan-makanan yang diproses tinggi deh.
 
We’re having salad for lunch, please…