Temuan Kasus Covid-19 Pertama Di Benua Antartika

33

What’s just getting official?

Covid-19.
Yep, it’s official, that now Covid-19 has infected all of the continents on Earth.
 
Whoaaaa…
Yep, jadi minggu kemarin, Antartika baru aja melaporkan kasus Covid-19 pertamanya sejak pandemi itu mencul. FYI, Antartika adalah benua terakhir yang kena Covid-19, setelah selama ini mereka sama sekali nggak tersentuk sama virus tersebut. Dengan hal ini, maka it’s official that Covid-19 udah menyebar ke seluruh benua di dunia.
 
Oh nooo, kok bisa? 
Jadi, mereka yang terinfeksi Covid-19 itu berada di sarana penelitian milik pemerintahan Chile, namanya General Bernardo O’Higgins Riquelme Base yang berlokasi di Trinity Peninsula. Totalnya ada 36 orang pasien positif, di mana 26 di antaranya adalah tentara, dan 10 lainnya adalah masyarakat kontraktor yang bekerja di sana.
Kok bisa ketauan?
Iya jadi awalnya ditemukan ada dua orang tentara yang positif kena Covid-19 ketika kapal sampai di Antartika dari Pelabuhan Punta Arenas di Chile. Akhirnya, dilakukan tes pada seluruh awak kapal dan ditemukan ada tiga orang lain yang positif.
Terus gimana? 
Well, saat ini sih mereka yang positif itu lagi melakukan isolasi mandiri dengan dipantau terus sama otoritas kesehatan Chile. So far, para pasien ini kondisinya baik dan nggak menunjukkan gejala-gejala Covid-19 yang membahayakan.