Penyanyi Beyonce Donasi 500 Ribu Dollar US Untuk Warga

111
Who’s just decided to be a real life Santa?

Yep, penyanyi yang musiknya selalu sukses bikin kamu merasa empowered (irreplaceable pas abis putus, everyone?) itu, minggu lalu baru aja mengumumkan bahwa dia bakal ngasih bantuan buat orang-orang di Amerika Serikat yang terancam diusir dari kontrakannya karena nggak bisa bayar biaya sewa tempat tinggal. A little background here, jadi kan karena pandemi Covid-19 ini, pemerintah di sana memberlakukan moratorium aka pemberhentian sementara pembayaran sewa rumah untuk para penyewa. Nah moratorium ini berakhir pada 26 Desember lalu, dan konsekuensinya, para penyewa tadi udah harus bisa bayar biaya sewa tempat tinggalnya lagi secara full, plus bayar biaya sewa dari bulan-bulan lalu di mana moratorium masih berlaku.
Kondisi ini kemudian diprediksi bakal bikin jutaan orang terusir dari rumah atau apartemennya, secara dari itung-itungan sensus AS, ada kira-kira 9,2 juta warganya yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19. Akibatnya, orang-orang ini terancam nggak bisa bayar biaya sewa.
Here’s when Beyoncé comes to the rescue, karena lewat program amalnya, namanya BeyGOOD Impact Fund, mantan personel Destiny’s Child ini bakal nyumbangin dana sebesar US$ 500,000 untuk 100 orang warga yang daftar di websitenya. Nanti, orang-orang ini bakal masing-masing dapet duit sebesar US$ 5,000 untuk membayar uang sewa.
 
Who run the worrrrld? Queen B