Karni Ilyas: Indonesia Lawyers Club Berhenti Tayang Di TVOne

29

Who’s just said goodbye?

ILC. Aka Indonesia Lawyers Club.
Yep guys, buat kamu yang suka nonton bapak-bapak ibu-ibu hadirin-hadirot diskusi sahut-sahutan dan di meja bundar sambil ngomongin berbagai isu negara, tentunya kamu udah nggak asing lagi dengan acara Indonesia Lawyers Club aka ILC.
Nah kemarin, acara TV yang udah tayang sejak tahun 2008 lalu itu akhirnya berakhir aka dicutipanjangkan. Hal ini disampaikan sama  Presiden ILC (Indonesia Lawyers Club) yang juga host acara, Karni Ilyas. Jadi dalam keterangan di Twitter-nya, Bang Karni bilang bahwa episode ILC pada Selasa (15/12) kemarin adalah episode perpisahan.  Adapun episode terakhir itu bertajuk “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri” yang mendatangkan narasumber politisi Fachri Hamzah, penceramah Aa Gym, hingga budayawan Sujiwo Tedjo.
Dalam keterangan lanjutannya, Bang Karni juga menyatakan bahwa berdasarkan keputusan dari manajemen TV One, ILC bakal dicutipanjangkan untuk sementara waktu, tanpa ngasih tahu alasannya kenapa. Sementara itu, TV One menyebut bahwa kerjasamanya memang berakhir di akhir tahun 2020, dan rencananya, ILC bakal dikembangkan penayangannya di platform digital. Emang sih, di YouTube ILC udah punya hingga empat juta lebih subscribers, dengan rata-rata views mencapai 50 juta kali per tayangan. Nah, berdasarkan data tersebut, TV One menilai kalau platform digital lebih pas.
 
Now go tell your dad how to use YouTube.