Joe Biden Umumkan Tujuh Orang Perempuan Jadi Tim Komunikasi Di Gedung Putih

68

Who’s just announced its all-female team?

Who?

Capres dan cawapres Amerika Serikat terpilih, Joe Biden and Kamala Harris.

Whoaaaa what team?
Tim komunikasi senior di gedung putih yang semua personilnya adalah perempuan. Jadi Hari Minggu kemarin, Biden baru aja ngumumin soal tim barunya ini. Biden bilang bahwa cewek-cewek yang ada di tim komunikasinya adalah mereka yang memiliki kualifikasi, berpengalaman, dan bisa membawa perspektif baru dalam pekerjaannya. Biden juga menyebut bahwa cewek-cewek ini punya komitmen untuk membawa negaranya menjadi lebih baik.
Cool. Tell me more about the team.
Well, jadi tim ini terdiri dari tujuh orang perempuan yang emang punya track record panjang di dunia komunikasi. Adapun yang bakal jadi pemimpin dari tim komunikasi White House adalah Kate Bedingfield, yang sebelumnya merupakan direktur komunikasi di tim kampanye Biden-Harris. Selanjutnya bakal ada juga posisi jubir buat wapres dan ibu negara.
Nice…
Yep, terkait penunjukkan ini, wapres terpilih Kamala Harris juga menyebut bahwa ketujuh perempuan ini berpengalaman, berbakat, dan bisa menghadapi tantangan. Harris juga menyebut bahwa kalau mau meng-handle tantangan-tantangan yang sedang dihadapi oleh negaranya, maka pemerintahan AS butuh tim komunikasi yang jelas dan transparan.
 
I see, anything else?
Well, a little update (again!) on the elections, walaupun Trump belum secara resmi menerima kekalahan, capres terpilih Joe Biden udah melakukan beberapa transisi pemerintahan. Minggu lalu, Biden juga udah mengumumkan sebagian dari anggota kabinetnya, dan kemarin, Biden baru aja menerima briefing super rahasia soal kegiatan intelijen negara. Welp, it’s really happening guys…