Berada di Urutan 12 Jokowi Masuk Sebagai Tokoh Muslim Paling Berpengaruh Dari Indonesia

110
Who’s just got another award?

Pak Jokowi.
Yep, gitu guys, jadi kemarin Pak Jokowi baru aja diumumkan sebagai tokoh muslim paling berpengaruh di dunia ke-12 versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, suatu organisasi non-government di Amman, Jordania. Selain Pak Jokowi, tokoh Islam lain asal Indonesia yang masuk daftar tersebut adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj dan Habib Luthfi bin Yahya. Kiai Said duduk di posisi ke-18, dan Habib Luthfi berada di posisi ke-32.
Terus…siapa di nomor satunya? 100 points for you if your guess goes to: Racip Tayyip Erdogan, Presiden Turki. Jadi menurut keterangan dari organisasinya, dijelaskan bahwa Erdogan dinobatkan sebagai tokoh Muslim paling berpengaruh 2021 karena beliau dinilai membawa Turki jadi salah satu negara kekuatan global utama. Erdogan juga dinilai udah berhasil menumbuhkan ekonomi negaranya, dan juga sebagai pemimpin yang selalu mendukung dan berani mengangkat isu-isu yang dihadapi umat Muslim dunia.
Also on the list: Raja Arab Saudi Abdul Aziz bin Saud (2), Presiden Singapura saat ini Halimah Yacob (37), dan pesepakbola asal Mesir Mo Salah.
 
Interested to check more of the list? Here.