Alami Gangguan Layanan Google Sempat Tidak Bisa Di Akses

83
Who got a little hiccup last night?

Google.
Yup gengs, semalam, kalo kamu ngeh, Google dan berbagai layanannya kayak Youtube, Google Docs, Google Assistant, Gmail, hingga Google Classroom sempet nggak bisa diakses selama hampir satu jam. Selain itu, gangguan juga ditemukan pada para pengguna Google Home yang mengintegrasikan smart home-nya dengan layanan Google. Meski yang lain nge-down, namun layanan utama Google, yakni mesin pencariannya masih bisa beroperasi. Selain itu, iklan-iklan third party-nya Google juga masih bisa diakses.
Terkait hiccup ini, dalam keterangannya nggak lama setelah berbagai sevisnya kembali bisa diakses, Google menyampaikan permintaan maaf dan menyebut bahwa layanannya udah kembali bisa digunakan. Begitu juga dengan YouTube yang menyatakan, “We’re back up and running! You should be able to access YouTube again and enjoy videos as normal”.
FYI, ternyata gangguan ini terjadi nggak cuma di Indonesia aja, tapi juga di seluruh dunia. Dan, since we all spend soooo much time on YouTube at the moment, ga lama setelah Youtube juga ngedown, hashtag #YoutubeDOWN langsung trending di Tiwitter.
 
The power of internet…