Taylor Swift Raih Penghargaan ‘Artist of the Year’

131

Who’s just breaking another record?

Taylor Swift.
And she is also literally “recording”. Yep, satu-satu ya guys. Jadi kemarin, Taylor Swift baru aja meraih penghargaan bergengsi “Artist of the Year” dari ajang penghargaan American Music Awards (AMA) yang digelar di The Microsoft Theatre, Los Angeles pada Hari Minggu waktu setempat. Dalam acara yang tetap mempraktikkan social distancing itu, muncul juga penampilan live dari Justin Bieber, Shaun Mandez, hingga Katy Perry. Nah, Taylor Swift sendiri baru aja memecahkan rekor sebagai artis solo dengan raihan penghargaan AMA terbanyak, yakni 32 piala.
Dalam keterangannya, Taylor Swift yang nggak bisa dateng langsung ke acara penghargaan itu bilang bahwa dirinya berhalangan hadir karena lagi “recording” aka literally merekam kembali lagu-lagu dari enam album pertamanya.
 
Kenapa tuuuch? 
Well, because of the Scooter Braun drama. Jadi, Scooter Braun ini adalah seorang produser di Hollywood yang juga meng-handle artis-artis besar lain kayak Ariana Grande dan Justin Bieber. Nah tahun lalu, Braun membeli “Big Machine Records”, label musik yang dulunya menaungi TS di awal-awal kariernya dan memiliki hak atas enam album pertama TS. Dengan dibeli oleh Braun, maka Braun juga memiliki hak atas keenam album tersebut dan baru-baru ini diketahui bahwa keenamnya dijual Braun ke sebuah perusahaan investasi dengan harga US$300 Juta. Terkait hal ini, TS kzl banget karena dia udah berkali-kali berusaha membeli kembali karya-karyanya namun ditolak oleh Braun maupun Big Machine Records. Lebih ngeselin lagi, Taylor jadi nggak diperbolehkan untuk menampilkan lagu-lagu di album lamanya karena album tersebut udah bukan lagi “miliknya”. Karena itulah, Taylor kemudian memutuskan untuk merekam ulang semua lagu-lagunya dan dalam keterangannya kemarin, Taylor bilang bahwa, “It’s been amazing and I can’t wait for you to hear it”. 
 
Ok teteh, we can’t wait either…