Sepatu Berbahan Sutra Warisan Ratu Prancis Terjual Rp732 juta

490

What would you do if you love French history soooo much?

You’d probably buy this Marie-Antoinette’s shoes. 
Yep, kamu pasti familiar sama nama Marie-Antoinette, ratu terakhir kekaisaran Prancis (istri Raja Louis XVI) yang terkenal dengan gaya hidup mevvahnya kala rakyatnya saat itu tengah mengalami kemiskinan yang hebat. Kondisi ini kemudian menyulut terjadinya revolusi Prancis daaaaaan menyebabkan Marie Antoinette bersama suaminya berakhir di guillottine.
Nah, balik lagi ke lavish lifestyle-nya Marie Antoinette. Jadi, pada hari Minggu lalu, di Prancis baru aja digelar pelelangan atas sepatu milik sang ratu yang akhirnya laku seharga 43.750 euro, atau sekitar Rp732 juta. Jadi ketika Revolusi Prancis berlangsung, sepatu berbahan sutra dan terbuat dari kulit kambing itu jatuh ke tangan teman dekat dari kepala pelayannya, Marie-Emilie Leschevin. Keluarga Leschevin kemudian menyimpan sepatu tersebut dari generasi ke generasi hingga akhirnya setelah 227 tahun, sepatu tersebut dilelang.  In case you’re wondering,
Advertisement
 ukuran sepatunya adalah 22,5 sentimeter, which is 36 untuk ukuran Eropa. Selain itu, disebutkan juga kondisinya masih bagus, namun tidak diketahui siapa yang memenangkan lelang tersebut.
Advertisement