Peringati Hari Pahlawan PT KAI Bagikan Voucher Tiket Kereta Api Jarak Jauh

15

Who’s saying “thank you for your service…”?

Who?

PT. Kereta Api Indonesia aka PT KAI.

 
To whom?
To teachers and medical personnel.

Care to tell me more?
Yep, jadi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, PT KAI akan membagikan voucher tiket kereta api jarak jauh secara cuma-cuma kepada pada guru dan tenaga kesehatan. Secara lagi pandemi gini, guru dan tenaga kesehatan are our heroes.
Whoaaaa ada berapa banyak tiketnya?
Menurut Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo, pihaknya menyediakan 10 ribu tiket gratis, termasuk tiket kelas eksekutif dan ekonomi. Tiket ini berlaku untuk keberangkatan dari tanggal 8 – 30 November 2020.
Wait, why teachers and Nakes tho?
Yha karena menurut PT KAI, guru adalah sosok utama di garda terdepan pendidikan nasional, secara pendidikan adalah wadah pondasi yang sangat penting untuk mencetak generasi bangsa. Sedangkan para tenaga kesehatan merupakan para pahlawan kemanusiaan pada masa pandemi covid-19 saat ini. Jadi tiket gratis ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keduanya.
I see…
Nah terus, yang berhak mendapatkan voucher tersebut adalah guru TK hingga SMA atau sederajat dan tenaga kesehatan. FYI gengs, program ini nggak berlaku untuk dokter, petugas administratif, dan tata usaha.
Terus, bisa untuk tujuan ke mana aja?
Banyak tempat sih. Jadi rinciannya, ada 35 KA kelas Eksekutif dan Ekonomi yang bisa digunakan secara gratis ke berbagai tujuan pada periode 8 hingga 30 November 2020 nanti. Caranya adalah dengan menukarkan voucher dari dan ke Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya.
Ada syarat untuk bisa dapet vouchernya gak?
Ada, jadi untuk bisa dapet voucher tiket KA gratis ini, seorang guru cukup menyerahkan fotokopi identitas sebagai guru berupa kartu/surat keterangan. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, syaratnya adalah menyerahkan fotokopi Surat Izin Praktik (SIP) yang masih berlaku.

Cool, anything else I should know?
Nah, voucher ini kemudian bisa kamu ambil di customer service pada sembilan stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, dan Jember.