Penelitian Vaksin Covid-19 Dilakukan Icahn School of Medicine New York

8
For when there’s another update about Covid-19….

Yep, jadi penelitian terbaru yang dilakukan oleh Icahn School of Medicine at Mount Sinai di New York menunjukkan bahwa imunitas aka kekebalan tubuh orang yang udah pernah kena Covid-19 akan berlangsung selama berbulan-bulan. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan berbagai laporan sebelumnya yang menyebut bahwa orang yang udah pernah kena Covid-19 maka akan bisa kembali terinfeksi dalam jangka waktu yang singkat.
Jadi dalam melakukan penelitiannya itu, pemimpin studi, seorang profesor vaksinologi yang bernama Florian Krammer melakukan penelitian terhadap plasma 30 ribu pasien yang terinfeksi virus tersebut dan dirawat di rumah sakitnya sejak Bulan Maret sampai Oktober lalu. Dari penelitian ini kemudian ditemukan bahwa lebih dari 90% orang yang menjadi objek penelitiannya memiliki sistem imun yang kuat dan sistem imun ini bisa bertahan selama berbulan-bulan. Adapun para pasien yang diteliti adalah mereka yang memiliki gejala Covid-19 ringan maupun sedang.
Nah menurut Florian, penemuan ini tentunya berguna banget untuk upaya pengembangan vaksin yang masih berlangsung saat ini.
 
Yhaa fingers crossed ya kak…