Gaji Para Pemain Di Klub Barcelona Dipotong Hingga €122 juta

458

Who’s just getting another pay cut at work?

FC Barcelona players.
Yep, calling alll Barcelonista, karena weekend kemarin, para pemain di klub sepak bola asal Spanyol itu baru aja menyetujui pemotongan gaji mereka senilai total €122 juta atau sekitar US $205.61 juta. Pemotongan ini dikenakan nggak hanya ke para pemain, namun juga ke pelatih dan staff di klub sebagai efek dari pandemi u-know-what yang bikin pendapatan klub merosot tajam. Adapun pengurangan pendapatan ini disebabkan banyak hal, dari mulai penjualan tiket pertandingan yang berhenti total, nggak adanya pertandingan, hingga ditutupnya museum dan official shop-nya FCB yang merupakan sumber cuan buat klub tersebut. Selain pemotongan gaji, Lionel Messi dan rekan-rekan setimnya juga bakal mengalami penundaan pembayaran bonus yang bakal dilakukan secara mengangsur hingga tiga tahun ke depan. FYI guys
Advertisement
, ini bukan pertama kalinya loh, Messi dkk kena potong gaji. Pada Maret lalu, squadnya Ronald Koeman ini juga udah mengalami pemotongan gaji hingga 70 persen.
Jadi dalam laporan keuangannya bulan lalu, Barça memang melaporkan kerugian mencapai €97 juta dan mengalami kehilangan pendapatan hingga 14 persen. FYI lagi, Barça merupakan klub sepak bola yang punya pemain dengan gaji paling gede di seluruh dunia. Adapun pemain ini ya siapa lagi kalo bukan Lionel Messi dengan total pendapatan di tahun 2020 sebesar US$126 juta.
Advertisement