Donald Trump Terinfeksi Virus Corona

15

For when you need an update on Donald Trump.

Yep, in case you’re curious. He’s infected by Covid-19.

Is he really? 

Yep. Ini dia timeline kegiatan Trump sebelum dia dinyatakan beneran tertular Covid-19.  

  • Selasa 29/9:  Presiden Trump ikut debat Capres, didampingi oleh penasehatnya Hope Hicks.
  • Rabu 30/9:  Hicks ikut di rombongan pesawat kepresidenan untuk kampanye Trump di Minnesota.  Hicks mulai merasakan gejala covid-19.
  • Kamis 1/10:  Trump terbang lagi ke New Jersey untuk melakukan penggalangan dana.  Hope Hicks dinyatakan positif corona di hari itu.  Jadi, Trump dan Melania Trump tes corona.
  • Jumat 2/10:  Trump nge-tweet kalau dia dan istrinya terinfeksi corona.  Trump dibawa ke Rumah Sakit Militer, Walter Reed pake helikopter Marine One.
  • Sabtu 3/10:  Dokter yang merawat Trump ngasih ‘dexamethasone’ dan oksigen untuk membantu fungsi paru-parunya Trump. Kabarnya, pada saat itu Trump mengalami penurunan oksigen sementara.
  • Minggu 4/10:  Trump melambaikan tangan dari dalam mobil pas keluar dari rumah sakit.
  • Semalem banget, Trump ngetwit bahwa dia udah akan meninggalkan rumah sakit dan ngasih tau para followersnya untuk jangan takut sama Covid-19. Jangan biarkan pandemi itu mendominasi hidupmu.

Good lord…

Yep. FYI guys selama sakit itu, Trump udah dikasih experimental antibody cocktail, remdesivir (an antiviral drug), dexamethasone (steroid) dan supplemental oxygen. Intinya, Trump dapat semua treatment untuk pasien dengan kasus covid 19 dari yang moderate ke severe.  Nah, terus weekend kemarin, Gedung Putih menginfokan bahwa kondisi Trump makin parah dari yang diberitakan sebelumnya. Tapi, pihak rumah sakit bilang kalau progress penyembuhan Trump lancar dan cepat. Bahkan katanya Trump udah bisa keluar dari rumah sakit per Senin waktu setempat.
Terus terus…
Nah lagi sakit gini, Trump juga sempet menyapa para pendukungnya yang hadir di sekitar rumah sakit. Terkait hal ini, salah satu dokternya Trump Dr. James P. Phillips bilang bahwa hal itu gila banget, karena bisa membahayakan pendukung dan bodyguardnya sendiri. Selain itu, aksi ini juga memunculkan tanda tanya publik soal kondisi Trump itu sebenernya gimana???
Rite. Anything else?
Well, Sejak Trump positif corona, banyak dari lingkaran dekatnya yang positif corona juga. Mereka adalah Melania Trump, tiga orang senator yang abis meeting sama Trump, pendukungnya yang merupakan mantan gubernur New Jersey Gov. Chris Christie (R), tiga orang wartawan gedung putih, hingga yang paling baru, jubir medianya, Kayleigh McEnany. FYI guys, Trump juga bukan satu-satunya kepala negara yang kena Covid. Sebelumnya presiden Brasil yang juga ngegampangin wabah ini, Jair Bolsonaro kena Covid-19.