Tik Tok Berikan Bonus Uang Tunai Untuk Karyawan

18

For when you will not receive any bonus this year…

TikTok employees can’t relate.
Karena unlike kamu (and us!) yang gabakal dapet bonus dari kantor tahun ini, para karyawan TikTok justru baru aja dapet kabar bahwa mereka bakal dapet bonus berupa $$$…
 
Whoaaaa…
Yep, jadi dalam keterangannya yang dirilis kemarin, pemilik TikTok aka ByteDance baru aja ngumumin bahwa mereka mau ngasih bonus berupa uang cash kepada para karyawannya. ByteDance bilang, bonus ini adalah sebagai bentuk penghargaan karena para karyawannya udah mampu mengatasi tantangan selama covid-19.
 
Tell me more!
OK. Jadi dalam keterangannya, para karyawan penuh waktu yang udah kerja selama 26 hari atau lebih selama Juli sampe Agustus akan mendapatkan bonus sebesar setengah gaji pokoknya di bulan Agustus. FYI gengs, saat ini ByteDance sendiri udah memiliki 60 ribu karyawan di seluruh dunia.
 
Terus terus…
Yha namanya baru dapet bonus, topik mengenai hal ini langsung jadi isu yang paling banyak dibahas kemarin di situs LinkedIn-nya China, Maimai. Hal ini tentunya jadi hal yang menarik secara, TikTok sendiri lagi mendapat sorotan global, khususnya terkait isu data pribadi.
 
I see. Anything else? 
Dalam keterangannya, CEO ByteDance, Zhang Yiming, menyebut bahwa bonus ini diberikan kepada para karyawannya karena udah bekerja keras tanpa mengenal waktu dan di tengah-tengah “surrounding noise”, karenanya, mereka dapet bonus deh.