Peringatan Golden Week Di Cina Bakal Alami Lonjakan Perjalanan Wisata

23

Who’s singing “all my bags are packed I am ready to go…”?

Isn’t that’s like the most unrelatable song in 2020?
Well, some people are still travelling though, despite the pandemic.
 
Who?
People in China
 
Tell me. 
Jadi pada 1 Oktober mendatang, China akan memperingati China’s National Day yang merupakan perayaan hari jadi Partai Komunis China yang ke-71. Nah, acara ini bertepatan juga dengan mid-autumn festival, aka festival hari bulan purnama di musim gugur. Dua acara ini dikenal juga dengan sebutan golden week, di mana akan jadi momentum pergerakan warga aka human migration tahunan terbesar (kayak mudik di kita kali ya?) dengan prediksi sekitar 700 juta pergerakan di tahun 2020 ini.
HAH banyak banget?
Yha gitu deh. Menurut Menteri Transportasi China, pihaknya juga mengestimasi bahwa bakal ada 408 juta perjalanan di tol saat Golden Week nanti.  Selain itu, penerbangan domestik juga diprediksi bakal naik 10 persen dari tahun lalu. Hal ini seiring dengan banyaknya lokasi wisata yang ngasih masuk gratis buat para wisatawan, demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi.
 
Well, haven’t read the word Covid-19 so far…
Oh yeah, on that. Jadi karena mayoritas bandara di berbagai negara lain masih pada tutup, diprediksi wisatawan China akan menarget tempat wisata domestik. Selain itu, karena banyak juga yang mengkhawatirkan terjadinya penambahan kasus Covid-19, beberapa universitas di China juga memperpendek waktu liburannya, dari yang biasanya seminggu, jadi beberapa hari aja.  Harapannya, para mahasiswa pada males keluar kampus karena nanggung.  Terus, pihak kampus juga bilang kalau mereka bakal memperpanjang liburan musim dingin sebagai gantinya.
Is that all?
Nope.  Kementerian Budaya dan Pariwisata China juga memerintahkan destinasi wisata untuk membatasi kapasitas tempat wisatanya menjadi 75 persen di masa Golden Week. Mereka juga meminta warganya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan mem-book perjalannya dari awal, supaya bisa di-trace kalau ternyata ada yang positif corona.
I see, anything else? 
Meskipun udah banyak promo-promo dan tengah bersiap menyambut golden week holiday, namun diprediksi total perjalanan di China juga masih lebih rendah dibanding tahun lalu yang mencapai 782 juta perjalanan. Adapun destinasi wisata yang disebut bakal paling banyak dikunjungi adalah The Yellow Crane Tower di WuhanFYI guys, pada update terakhir kemarin, China hanya melaporkan 21 kasus baru, dan semuanya merupakan imported cases.
Sirik ga, sirik gaa?