Kelamaan Nggak Sekolah Anak Bisa Alami Depresi

26

When your little siblings can’t wait to get back to school…

Because it turns out that kelamaan nggak ke sekolah bisa meningkatkan tingkat depresi gengs.


Hal ini diketahui melalui hasil penelitian yang dilakukan sama Anhui Medical University di China. Jadi dalam studi itu, para peneliti membandingkan tingkat depresi anak-anak usia sekolah di Provinsi Anhui China, sebelum dan sesudah penutupan sekolah. Adapun data perbandingannya diambil dari Bulan November tahun lalu, yang dibandingkan sama Bulan Mei tahun ini ketika sekolah-sekolah baru dibuka lagi selama dua minggu.
Hasilnya, pasca pembukaan kembali sekolah, ditemukan bahwa anak-anak menunjukkan tanda-tanda depresi dan upaya bunuh diri yang lebih tinggi dibanding sebelum school closing. Jadi ditemukan bahwa pasca reopening, jumlah anak-anak yang dilaporkan memiliki tanda-tanda depresi adalah 25%, dibandingkan dengan 19% di Bulan November. Selain itu, angka percobaan bunuh diri juga naik pada Bulan Mei jadi 6,4%, padahal sebelumnya ada di angka 3%.
Seiring dengan hasil penelitian ini, diharapkan supaya school reopening bisa memberikan perhatian lebih pada kondisi mental siswa, karena terbukti, social isolation bisa mengganggu kesehatan mental pada anak-anak.