Beberapa Tipe Pemilik Kucing Berdasarkan Tempat Tinggal

54

For when at this point you’re like “I am done with Covid news…”

Fine. Now please welcome something more warm and fuzzy: cats.

Great. What about it?
Nah guys, jadi dalam riset yang lagi dikembangin oleh para peneliti di University of Exeter di Inggris terkait “Cats, Cat Owners and Wildlife”, terungkap bahwa ada lima kategori cat owners. Kelima kategori ini adalah terkait perspektif para pemilik kucing dalam preferensi tempat tinggal para kucingnya, apakah indoor cats maupun outdoor cats. 
I believe I am the type of cat owner who love spoiling my cats.
Well, let’s see. Jadi dari penelitian ini, para peneliti bisa mengidentifikasi lima tipe cat owners, related to location:
  • Concerned Protectors:  Yang fokus banget sama keselamatan si kucing.
  • Freedom Defenders:  Yang justru memberi kebebasan seluas-luasnya buat kucingnya dan nggak memberi batasan-batasan tertentu.
  • Tolerant guardians:  Yang percaya bahwa kucing juga perlu melakukan kegiatan di luar rumah, tapi mereka nggak suka kalau si kucing nyari mangsa aka hunting.
  • Conscientious caretakers:  Pemilik kucing yang merasa bertanggungjawab untuk mengontrol apa yang dimangsa si kucing.
  • Laissez-faire landlords:  Pemilik kucing yang nggak gitu tahu tentang isu-isu seputar perilaku si kucing yang suka jalan-jalan di luar dan mangsa.

So this is important because…

Well, para peneliti menilai penting untuk bisa mengidentifikasi kategori pemilik kayak apa seorang cat owners, dengan tujuan supaya mereka bisa me-manage kucingnya dalam mengurangi ‘wildlife killing’ aka memangsa di alam liar. Hal ini seiring dengan makin banyaknya burung-burung yang terancam punah di mana salah satu penyebabnya adalah: the cats.
Oh geezzz….
Yep, selain itu, penelitian ini menyebutkan bahwa membiarkan kucingmu main di luar juga nggak hanya berbahaya bagi keberadaan spesies burung, namun juga buat kucingnya sendiri, karena mereka jadi rawan ketabrak kendaraan.
 
Understood. Anything else?
Dengan adanya penelitian ini, kamu-kamu para cat owners diharapkan udah bisa mulai bahas nih, kamu tipe yang mana, terus gimana cara memastikan bahwa kamu bertanggungjawab penuh atas kucingmu. FYI, Buat kamu yang kepo masuk kategori mana, just take this quiz
So, which one are you?