Banyak Memberi Bisa Perpanjang Umur Lho Gaesss

19

For when “sharing is caring” is your new mantra…

Sumber foto: cnn.com
Sharing could also means: living longer

Yep, penelitian terbaru menunjukkan, bahwa mereka yang banyak memberi cenderung memiliki usia yang lebih panjang dibanding mereka yang nggak. Dalam penelitian yang dirilis minggu lalu oleh the Proceedings of the National Academy of Science itu, ditemukan juga bahwa ada hubungan yang linear antara frekuensi pemberian kekayaan dengan berapa panjang umur seseorang.
Adapun contohnya adalah dua negara, Prancis dan Jepang yang diketahui memiliki resiko kematian terendah dan memiliki rasio rata-rata “berbagi” paling tinggi. Dari itungannya, diketahui bahwa warga di negara-negara ini membagi pendapatan seumur hidupnya (average lifetime income) sebesar 68% – 69%. Sebagai perbandingan, warga di China dan Turki membagikan pendapatan mereka sebanyak 44%-48% dan mortality rate-nya lebih tinggi dua kali lipat dibanding Prancis dan Jepang.
Finally, dan ini yang paling menarik, dari penelitian tadi ditemukan juga negara-negara dengan angka berbagi paling rendah adalah negara-negara di sub-Sahara Afrika dan *uhuk* Asia Tenggara *uhuk* dan hasilnya, mereka yang tinggal di negara-negara ini mengalami jangka waktu kehidupan yang lebih pendek.
 
Brb we’re checking our donation list…