Masker Canggih Buatan Jepang

60

For when you’ve been shouting “HAH? APAAA?” behind your mask…

Sumber foto: cnn.com
You better not miss this ‘smart mask’!
Di saat pandemi kayak sekarang, masker wajah adalah hal yang wajib, tapi kamu pasti setuju bahwa kadang, pake masker bikin komunikasi kita jadi sedikit terganggu karena kehalangan masker. Nah, kalo kayak gini, solusinya bukan gapake masker atau pake masker di dagu guys (NO NO!) tapi, meet: smart masks.
Jadi smart mask ini adalah masker buatan startup di Jepang yang di-design untuk mempermudah kita berkomunikasi sekaligus jaga jarak.  Jadi, di maskernya itu ada app yang bisa ngetranskrip, membesarkan volume, sampe men-translate apa yang kita ucapkan ke dalam delapan bahasa.  Adapun pilihan bahasanya adalah Bahasa Jepang, China, Korea, Vietnam, Inggris, Spanyol, Perancis, dan Indonesia.
FYI, meski canggih banget, tapi smart mask ini nggak melindungi kita dari Covid-19 karena dibuat dari bahan plastik dan silikon. Jadi, kita teteup harus pake masker wajah dari kain dulu, baru pake smart mask-nya.  Oh iya, smart mask ini juga bisa terkoneksi ke smartphone kita melalui bluetooth, dan jaraknya bisa sampai 10 meter!
 
Shuddup and take my money!