Google Umumkan Karyawan WFH Selama 1 Tahun

39

Who’s stocking up on yoga pants and pyjamas?

Sumber foto: CNN Indonesia
Google employees.
Yep, gone are the days of jeans and heels, karena minggu lalu, Google baru aja mengumumkan bahwa karyawannya bakal work from home sampe bulan Juli tahun depan.


Whoooaa..seriously?

Yes, not kidding here. Jadi awalnya, Google udah mengumumkan bahwa karyawannya bakal WFH sampai akhir 2020, namun kebijakan ini kemudian diperpanjang sampe tahun depan, seiring dengan wabah Covid-19 yang terus menyebar secara global.

I want to know what the company says…

Well, jadi kata memo yang dikirim sama CEO Google, Sundar Pichai, ke para karyawannya, disebutkan bahwa Google udah membuka kembali 42 kantornya di seluruh dunia, namun teteup para karyawan boleh WFH sampai Juli tahun depan. FYI, kebijakan ini berlaku untuk kerjaan yang emang nggak perlu dilakukan di kantor.

I see…
Sundar juga menambahkan bahwa harapannya, dengan memberlakukan kebijakan ini, maka para karyawan Google bisa memiliki fleksibilitas untuk mempraktikkan work-life balance, as well as punya kesempatan untuk merawat diri sendiri dan orang-orang tersayang.
 
Olrite. Anything else?
Well, Google bukan satu-satunya perusahaan yang memperpanjang kebijakan WFH-nya akibat pandemi. Sebelumnya, Twitter juga ngumumin bahwa perusahaannya bakal membolehkan karyawan untuk nggak ngantor, selamanya aka indefinitely. Selain Twitter, Facebook, Slack, Shopify dan Zillow juga memberlakukan WFH indefinitely, sedangkan perusahaan lain kayak Sony Music, Universal Music, Warner Music dll memberlakukan WFH sampe tahun depan, kayak Google.