Friday Pause: Stay, stay, stay

543

Hi Friday!

It’s up to you if you want to call it Friday, or hari kejepit. For us, all that matters is this one question: Hari ini sakit nggak ya? kan kejepit?
Thanks for coming to our ted talk.

For the love of Meme: 2020 in a nutshell.

 Sumber meme: @omega.level

For when you’ve been in quarantine but your $$$ is low…
We can relate.
Yes, seriously. Iya sih, WFH means kamu jadi nggak ngeluarin banyak uang buat nongkrong di mall, ongkos naik kendaraan umum ke mana-mana, sampe ga boros bensin buat kamu yang suka nyetir, waittt tapi kok, tanggal segini, dompetmu udah tipis?
ZUZUR guizeee sama banget. Mungkin karena kebanyakan delivery makanan, langganan home entertainment, kebanyakan subscribe app-app yang cuma kamu buka seminggu sekali, atau kebanyakan….check out di marketplace *uhuk* guilty as charged *uhuk*.
Nah, without further ado, kita punya beberapa tips nih, untuk kamu bisa menikmati hiburan di rumah dengan pengeluaran yang bisa ditekan. Yuk, cusss
  • Kalo nonton merupakan kegiatan utama kamu selama WFH, it’s ok. Do it. A little tips here, kalo emang kamu mau nonton tanpa berbayar, yang bisa kamu lakukan adalah sign up buat free trial di beberapa servis streaming baik itu Netflix, Hulu, Amazon, HBO, dll. Biasanya, kamu bisa dapet masa percobaan gratis selama satu bulan dan kalo kamu emang suka layanannya, baru deh bisa mulai langganan. Yang penting guys, jangan nonton dari streaming-an ilegal ya. NO PLZ. 
  • Selain mencoba trial, kamu juga bisa share membership account di layanan streaming bareng keluarga atau temen-temen. Biayanya tentu lebih murah daripada langganan sendiri, cuma pastikan aja yang share account sama kamu selalu disiplin untuk chip in bagian dia tiap bulan.
  • Bosen sama film dan udah nonton hampir seluruh serial yang ada di servis berbayar? Nih coba ‘live’ theater guys, karena mereka punya drama musikal onlineeven Broadway!
  • Again, go for free trial for all your audio entertainment kayak Spotify , Pandora, Tidal, Audible, dll.  Selain itu, ada juga aplikasi-aplikasi untuk workout kayak Rumble, Peloton, Nike, yang juga menawarkan free trial. Try try try!
  • Buat kamu yang hobi belajar hal-hal baru, coba check Skillshare deh.  Website ini juga banyak banget menawarkan kelas-kelas gratis untuk belajar graphic design, masak, bahkan cara membangun bisnis sendiri. Cucok.
  • It never hurts to learn a new language, so you can check this app. Free.  

Dude, I wanna hangout with my friends…

SAME. Meskipun sekarang udah mulai banyak yang ngumpul-ngumpul IRL, tapi kita paham kok, kalo kamu masih khawatir untuk keluar rumah dan mau virtual aja. In that case, your entertainment also goes virtual, like…
  • Throw a virtual party. It’s like a party, but virtual. Dari pesta ulang tahun sampe virtual brunch (yes, there’s such thing), here are some ideas.

  • Kangen traveling? Coba ikutan virtual tours, banyak yang gratis kok gengs. Kamu tinggal pilih negara, kota apa, dan destinasinya apa, and just click it all away!

  • Finally please don’t miss next week’s biggest event: Champions League final. Here’s how and don’t forget to show FC Bayern some love *wink* Philipp Lahm *wink*.


Hi, it’s your weekly quaran-tips. Brought to you, from you. 

Sumber meme: @omega.level
Hello and welcome back.
We’ve received so many love letters and kind words from our last editions of Friday Pause, thanks to your recommendations. Karenanya, kalo kamu punya rekomendasi-rekomendasi lain yang bisa kita feature di sini, don’t be shy! Shoot away your favorite book/songs/podcast/movies/ aka ANYTHING here, and we will feature your recs, we promise!
  • Must read! buku terbarunya Inggrid Sonya – Say Hi! novel remaja (teenlit). Bacaan ringan buat nemenin weekend, tapi tetap berisi sampe bikin ngebombay. (ig: burningread)

  • @kartupos original hampersnya itu da best banget. Well, the whole curated things from @pasarkartupos are actually very tempting. I wish I had bucks to spend in @pasarkartupos curated things.. huft. but for now, putting it on my wish-list is the least I could do. Gooo check ’em out. (anonymous)

  • Mau rekomendasiin film Korea “Extracurricular” yang gue rasa beda dari film-film Korea lainnya. (@riyosanto)

  • Karena kelas yoga jadi terbatas, ga ada salahnya mulai lagi di rumah tiap pagi. Mau ngantor atau WFH, it’s just so good to boost your mood by doing yoga in the morningCheck out SKWAD YouTube channel especially Yoga Playlist. Kamu bakal nemuin 15-30 menit sesi yoga secara real time yang dijelasin pake bahasa Indonesia! Yoga is for everebodeeeh. (IG: @devykusumo)

  • Hi, I want to recommend one of my fave articles about how to increase your self awareness. It helped me a lot and maybe it help y’all too. check this out. (TW: petitesalmon)

  • http://gen.lib.rus.ec/ for free e-books. (IG: @dethabun)

  • Sometimes you wanna be a couch potato but sometimes, you want to be the best version of yourself…check it out here when you’re feeling like doing the later. (us)

  • When you want to spend the long weekend with your significant other… here are some cute dating ideas.

Quote of the day:
 
“Don’t quit. Suffer now and live the rest of your life as a champion.”
 
-Muhammad Ali-

Angel’s Stories

  1. Ini kejadiannya udah agak lama sih, jadi aku lagi di salon untuk potong rambut, dan di seberang aku ada mbak-mbak bule yang lagi hair do. Pas aku dateng emang mukanya udah keliatan bete banget. Dan setelah lumayan lama aku curi-curi dengar, intinya dia mau ke acara formal dan minta rambutnya dibikin up do yang bagus gitu deh, cuma karena dia gak bisa bahasa Indonesia dan mbak-mbak salon yang megangnya juga gak bisa bahasa Inggris, keduanya jadi lost in translation. Si bule mintanya up do, sama mbak salonnya dikriting-kriting panjang gitu. Mbak bule dari awalnya sabar ngejelasin satu2 kata pake Bahasa Inggris sampe akhirnya nangis karena dia udah dua jam duduk di situ dan rambutnya ga sesuai yang dia mau. Lagi kayak gitu dia nangis satu salon bingung dong, eh akhirnya ada mbak-mbak pengunjung lain yang nyamperin terus berusaha menjembatani percakapan antara kedua orang ini. Si mbak salon jadi lebih ngerti dan langsung melakukan sesuai permintaan, si bule juga nggak bete lagi dan ga lama kemudian, rambutnya jadi sesuai yang dia inginkan. Dia keliatan hepi banget dan makasih berkali-kali sama pengunjung yang bantu translate-in tadi. Aku jadi kagum banget sama si mbak pengunjung tadi sumpah!
    -Taylor Swift lover, Jaksel-
  2. Waktu itu, aku baru pertama kali menginjakkan kaki di Amerika Serikat untuk kuliah. Terus karena baru dateng banget dan anak beasiswaan, aku pengen hemat, jadi dengan bawa dua koper super gede untuk bekal hidup dua tahun (kebayang kan sebanyak apa bawaan aku). Aku lebih milih untuk naik kereta dari bandara menuju apartemen dibanding sewa taksi. Ternyata oh ternyata, ide ini zonk banget karena aku sama sekali belum ngerti sistem trainnya dan lagi jam rush hour jadi semua stations rameeee banget. Aku yang bawa-bawa dua koper segede badan aku udah mau nangis rasanya karena nyasar terus dan tanganku sampe kebas karena berat. Pas aku lagi kebingungan gitu, tiba-tiba ada dua orang yang nyamperin aku terus menawarkan bantuan untuk bawain koperku dan nyariin rute perjalananku. Mereka sampe nungguin aku beneran masuk kereta dengan rute yang benar supaya aku ga nyasar lagi. Whoever these two people are, kalian bikin kuliah aku dimulai dengan pengalaman yang menyenangkan!
    -Anonymous-
  3. Lagi Covid-19 gini banyak orang kan yang ekonominya bener-bener turun, tapi tidak dengan bosku. Dia ini pengusaha yang tajir banget, dan hebatnya dia selalu nggak lupa beramal. Baru-baru ini, dia bagiin 5000 paket sembako buat tetangganya dan rutin juga ngirim-ngirim APD ke berbagai rumah sakit. Bos aku ini pernah bilang, bahwa kita harus selalu berbagi, dan jangan pernah takut kurang karena beramal, karena Tuhan juga nggak akan pelit sama orang yang nggak pelit. Makasih bos!
    -Port city-

    (We believe that angels, just like superheroes and cats, come in different costumes, but they’re here for the same reasons: to make our days brighter, our smiles wider, and our feelings happier. So during these uncertain times, we’ve decided to replace the love letter with stories about kindness, because now more than ever, our community needs that. Shoot us your kindness stories here (can be something you see or experience firsthand (or no), basically, anything!) and we will feature it here. Come, share us your versions of angels!)
Advertisement