Aplikasi Whatsapp Bisa Video Call dengan 50 Orang Guys

87

For when you’re bored of Zoom meetings…

Sumber foto: news.androidout.com 

WhatsApp could be an alternative. 

Hah gimana? 
Yoi, jadi sekarang, WhatsApp udah bisa dipake untuk video call-an dengan 50 orang secara langsung. In case you didn’t know, dulunya fitur ini cuma bisa dipake sama delapan orang aja.
Whoaaa kok bisa? 
Ya karena kan Whatsapp itu terintegrasi sama Facebook Messenger Rooms, jadi kalo kamu pake whatsapp web, kamu bisa bikin room baru, dan video call-an bareng teman-temanmu.  
 
Hold on. Facebook Messenger Rooms itu apa?
Jadi, Facebook Messenger Rooms adalah platform video conference yang juga merupakan fitur baru dari Facebook Inc, thanks to Covod-19. Jadi emang layanan ini dibuat khusus sama Facebook untuk merespons pandemi Covid-19, yang semuanya serba digital.
Well, how does it work? 
Zuzur sih caranya nggak ribet-ribet banget ya. Jadi awalnya, kamu cukup buka buka Whatsapp Web, terus click tiga titik sebelah kanan atas, dan pilih opsi ‘create a room’.  Abis itu, kamu bakal dapet notifikasi ‘continue in messenger to create a room’, dan pilih yang ‘continue in Messenger’. Nah, kalau kamu belum login di Facebook Messenger kamu, kamu harus login pake Facebook dulu.  Kalau udah aman, baru deh klik ‘create room as (nama)’. Terus nanti link-nya tinggal di share supaya pada bisa join meeting room-nya.
NOTED.
Great. Now before you open your WhatsApp app, here’s a few notes: Untuk penggunaan browser, kamu disarankan untuk pake google chrome, karena browser yang lain belum bisa akses Messenger Rooms. Selain ituvideo call bareng 50 orang ini bisa juga dilakukan melalui hp, tapi masih dalam proses persiapan. Kita tinggal update WhatsApp kita aja nanti, once it’s ready.