Perekonomian Pulih

57

When you’ve been missing some good news to start your day..

Kabar gembira, dari Bu Sri Mulyani
 
Pastinya bukan soal kulit manggis yang sekarang ada ekstraknya kan? 
Bukan guys, LOL. Jadi dalam keterangannya kemarin, Bu Ani menyampaikan berita baik bahwa ada tanda-tanda perekonomian Indonesia bakal pulih di kuartal III 2020, which is periode Juli – September.
Waah..really? 
Iya, jadi Bu Ani menjelaskan bahwa Kemenkeu melakukan penelitian yang sangat mendalam terkait pemulihan ekonomi ini, dan hasilnya, tren ‘perbaikan’ udah terlihat sejak Juni kemarin…
 
Go on…
Bu Ani kemudian menyebut bahwa saat ini, fokus pemerintah adalah ngejar supaya pemulihan ekonominya ini bener-bener terwujud, karena pada periode sebelumnya, khususnya April dan Mei, kondisi ekonomi berada dalam kondisi terburuk.
Dengan cara…
Yha salah satu caranya adalah dengan mempercepat penyaluran insentif dari pemerintah khususnya untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).  Hal ini karena emang banyak UMKM yang bangkrut gara-gara pandemi.
I see. Anything else?
Selanjutnya, Bu Ani juga menuturkan bahwa untuk tahun depan, kementeriannya memprediksi pertumbuhan ekonomi sebesar 4,5 persen hingga 5,5 persen. Beliau mengharapkan, prediksi ini bisa menimbulkan “confidence” di masyarakat.