Kantor Pemerintahan Jadi Cluster Covid-19

19

Who’s just sent a warning?

Sumber foto: cnnindonesia.com

Menteri Dalam Negeri aka Mendagri, Tito Karnavian.
 
Hah kenapa emang Pak Tito?
Jadi dalam keterangannya kemarin gengs, disebutkan bahwa ada beberapa kantor pemerintahan yang jadi cluster penularan virus Covid-19.
 
Whaaaat?
Iya makanya, Pak Tito kemudian meminta seluruh pegawai di kantor yang dipimpinnya yaitu Kemendagri untuk selalu berhati-hati dalam bekerja. Pak Tito bilang, jangan sampe Kemendagri jadi kluster baru Covid-19 juga.
 
Emang kantor pemerintah mana aja yang jadi cluster Covid-19?
Yha nggak dirinci sih, kantornya mana aja, tapi yang pasti, beliau menekankan pada jajarannya, khususnya PNS eselon I dan II untuk selalu memberikan pemahaman dan mengingatkan kepada bawahannya masing-masing soal penularan virus corona.
I see…
Selain itu, pencegahan juga penting. Karenanya, Pak Tito mengimbau biar kalo lagi di dalem ruangan, maka nggak perlu pake AC. Meski begitu, kalo emang teteup mau make AC, maka ventilasi yang ada harus dibuka. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa sirkulasi udara di dalam ruangan lancar.
 
Olrite, anything else?
Well, important to note bahwa penyebaran virus Covid-19 ini rentan terjadi di perkantoran karena sirkulasi udara yang buruk. Selain itu, faktor pegawai yang kurang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan juga ikut jadi penyebab penularan.