Penyu di Great Barrier Reef

493

For when you need something to shake away your Monday blues…

Gambar: cnn.com

What’s a better way to start your week other than turtles?
Yep, turtles. They’re cute, slow, and unbelievably patient. Another reminder for you to start a peaceful Monday. Maybe sip your coffee after it’s less hot, meditate, and stop screaming at your co-worker during your Monday morning call. LOL.

Anyway, speaking of turtles, jadi ada pemandangan langka dan unik di Great Barrier Reef, yang merupakan gugus terumbu karang terbesar di dunia yang ada di perairan Australia. Jadi dalam hasil pengambilan gambar oleh drone yang dilakukan oleh para peneliti di sana, baru-baru ini ditemukan ada sekitar 64 ribu ekor kura-kura jenis leher hijau yang lagi berenang menuju pulau, namanya Raine Island, yang merupakan nesting ground

Advertisement
 aka tempat bertelurnya para kura-kura tersebut.

Penemuan ini tentunya jadi kabar gembira buat para peneliti, karena sebelum pake drone, mereka kira jumlah kura-kura leher hijau yang masih ada di lautan bebas nggak sebanyak itu. Hal ini karena emang jenis kura-kura leher hijau (and TBH turtles in general juga) emang udah critically endangered di lautan bebas, thanks to perburuan liar, konsumsi telur penyu yang berlebihan, hingga terkikisnya bibir pantai hingga bikin mereka kehilangan tempat untuk bertelur.

Repeat after us: I will not throw plastic bags into the ocean, and I will not consume telor penyu no matter what.

Advertisement